background img
bank bjb
Jaminkan Keamanan Pilkades,Kapolres Bangka Lakukan Peninjauan

Jaminkan Keamanan Pilkades,Kapolres Bangka Lakukan Peninjauan

Sungailiat,Bangka,sinarpaginews.com -- Untuk menjamin rasa aman saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung, Minggu (3/11/2019) Kapolres Bangka AKBP. Aris Sulistyono meninjau langsung pelaksanaan pencoblosan pilkades di 9 Desa.

Saat dikonfirmasi awak media terkait peninjauan hari pencoblosan Pilkades tersebut melalui pesan elektronik Whatsapp, orang nomor satu dijajaran Polres Bangka itu mengatakan peninjauan langsung ini merupakan bentuk dukungan untuk menjamin keamanan pelaksanaan Pilkades.

"kita meninjau langsung salah satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilkades di Desa Air Anyir, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka dimana peninjauan ini untuk melihat langsung kondisi pelaksanaan Pilkades dalam rangka menjamin keamanan, sekaligus melihat implementasi pelaksanaan demokrasi langsung," Tulis Aris Sulistyono melalui pesan elektronik Whatsapp, Senin (4/11) pagi.

Terpisah dalam keterangan resminya Kepala Bagian Operasional (Kabagops) Polres Bangka AKP. Faisal Fatsey mengatakan untuk mengamankan pelaksanaan Pilkades sejumlah personil dari berbagai pihak diterjunkan.

"oya dalam rangka pengaman pilkades ini dari pihak terkait juga ikut mengamankan, Polres Bangka 45 personil, TNI 8 personil, Satpol PP 10 personil, Sentra Komunikasi Mitra Polisi 10 personil," Jelasnya.

Sementara itu Bupati Bangka Mulkan SH. MH menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya pilkades dengan aman, jujur dan adil.

"Kami pemerintah daerah memberi apresiasi dan penghargaan ke pada masyarakat yang telah berpartisipasi dalam mendukung dan mengunakan hak pilih saat pemilihan kepala desa dan juga kami atas pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada universitas stisipol pahlawan 12 yg telah turut membantu dan mendukungan pemerintah daerah kab.bangka pengawalan pelaksanaan pilkades dari 9 desa yg melaksanakan pilkdes serentak tahun 2019 ini kondisi aman dan kondusif," Ungkap Mulkan.

Nampak hadir saat peninjauan itu, Kapolda Babel, Kepala Biro Operasional Polda Babel, Bupati Bangka, Kapolres Bangka,Waka Polres, Ketua DPRD Bangka, Dandim 0413 Bangka.

Berita Lainnya
purwakarta kab COLUMBUS bess travel Brebes 4