background img
bank bjb
Bupati Garut Lantik 231 Pejabat Fungsional dan Struktural

Bupati Garut Lantik 231 Pejabat Fungsional dan Struktural

GARUT, -- Bupati Garut H. Rudy Gunawan melantik dan mengambil sumpah jabatan 231 fungsional dan struktural dilingkungan pemerintah kabupaten Garut, bertempat dilapang Sekretariat Garut, Senin (4/11/2019).

Adapun pelantikan pejabat fungsional dan struktural seluruhnya berjumlah 231 yang terdiri dari 211 pejabat fungsional diantaranya guru 54, dokter 4, bidan 148, administrasi Kesehatan 1, perawat 1, sanitarian 1, pengawas pemerintah 1 dan penera 1. Sementara pejabat struktural sebanyak 20 orang yakni administrator 3 dan pengawas 17.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dihadiri, Wakil Bupati H. Helmi Budiman, Sekda Garut Deni Suherlan, para Asisten, Staff Ahli Bupati, para Kepala SOPD, BUMN, Para pejabat Strukural dan fungsional ASN serta TKK Honorer.

Dalam amanatnya, Bupati Rudy mengatakan menjadi PNS di masa sekarang ini haruslah memiliki kemampuan belajar dan senantiasa mengembangkan diri, memiliki kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan disekitarnya, serta tanggap terhadap dinamika tuntutan masyarakat, maka tanamkanlah kesadaran dalam diri kita, bahwa kita adalah bagian penting dari motor penggerak perubahan ke arah yang lebih baik, dan jadilah sosok teladan bagi lingkungan kerja dan sekitar, dengan demikian citra positif yang terbangun tidak hanya bagi organisasi tapi juga melekat pada diri pribadi.

Bupati Garut juga mengingatkan bahwa banyak sekali masyarakat yang bercita-cita berada diposisi aparatur yang dilantik hari ini, namun menurut Bupati, tidak semua orang memperoleh kesempatan tersebut.

Rudy berharap agar PNS yang dilantik dapat bersyukur serta mampu mewujudkan dalam bentuk semangat dan kinerja dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang diberikan, agar kualitas kinerja ASN di Kabupaten Garut semakin meningkat.

"Saya mengajak kita semua, mari bersama-sama bergerak cepat serta mensukseskan visi pemerintah Garut yang berujung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat," Tutur Bupati Garut.

Ditambahkan Bupati, kita juga ingin meningkatkan kualitas di dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan terukur karena hal tersebut untuk menjaga kualitas wajar tanpa pengecualian dan opini yang dikeluarkan oleh BPK RI sebagai wujud akuntabilitas dari laporan penyelenggaraan keuangan daerah.

"Kami mengajak untuk meningkatkan bagaimana mengefektifkan dan mengefisienkan penggunaan anggaran dari APBD guna meyakinkan kepada masyarakat bahwa APBD telah dikelola dengan baik dan benar sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Tentunya dengan hal tersebut setidaknya pada tahun 2020 Kabupaten Garut telah mengantongi nilai A artinya sebagai SAKIP tertinggi yang akan diterima," ujarnya.

Diakhir sambutannya, Bupati mengucapkan Selamat melaksanakan tugas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Garut dan berharap akuntabilitas dalam rangka pelayanan publik yang sekarang sudah kepatutan tinggi, tetap dipertahankan, tandasnya.

Sementara itu, Kepala BKD Garut, Didit Fajar Putradi berharap kepada aparatur yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya dapat menjalankan tugas yang diembannya secara maksimal dan profesional, terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sehingga kinerja aparatur dapat sesuai dengan harapan masyarakat.

"Kami berharap kepada pejabat fungsional dan struktural yang dilantik dan diambil sumpahnya hari ini, dapat bekerja semaksimal mungkin untuk melayani masyarakat karena tugas kita selaku ASN adalah pelayan publik," pungkasnya.(spn/grt).

Berita Lainnya
purwakarta kab COLUMBUS bess travel Brebes 4