background img
bank bjb
Kontingen Kota Bandung Juara Umum Jumbara PMR PMI Ke-IX Jabar 2019

Kontingan PMI Kota Bandung meraih predikat Juara Umum pada Jumbara PMR PMI Ke-IX Tingkat Provinsi Jabar 2019, Bumi Perkemahan Gajah Depa, kec. Cimalaka, kab. Sumedang @Asep Ruslan

PMR PMI Jabar Relawan Remaja Juara

Kontingen Kota Bandung Juara Umum Jumbara PMR PMI Ke-IX Jabar 2019

Jumbara PMR PMI Ke-IX 2019 mengangkat tema “PMR PMI Jabar Relawan Remaja Juara”, Tujuannya adalah mengevaluasi implementasi manajemen pembinaan PMR dan materi PMR sesuai jenjang dan tingkatannya; meningkatkan pengetahuan dan keterampilan serta sikap anggota PMR sesuai karakter kepalangmerahan; menumbuhkan dan meningkatkan pengabdian serta kepedulian kepada masyarakat.

SUMEDANG – Kegiatan Jumpa, Bakti, dan Gembira Palang Merah Remaja (Jumbara PMR) Palang Merah Indonesia (PMI) Ke-IX Tingkat Provinsi Jawa Barat 2019 di Bumi Perkemahan Gajah Depa, Cimalaka, Kab. Sumedang secara resmi ditutup oleh Ketua PMI Jabar, Irjen Pol. (Purn) H. Adang Rochjana dengan melepas tanda peserta dan memberikan piagam kejuaraan, Sabtu (2/11/2019).

"Kami bangga, adik-adik PMR sebagai calon pemimpin masa depan telah membuktikan hasil pembinaan di sekolahnya melalui keterampilan, pengetahuan, seni budaya dan silaturahmi sesama anggota," ujar H. Adang Rochjana, saat menutup kegiatan tersebut.

Peserta Kontingan PMI Kota Bandung peraih predikat Juara Umum pada Jumbara PMR PMI Ke-IX Tingkat Provinsi Jabar 2019, Bumi Perkemahan Gajah Depa, kec. Cimalaka, kab. Sumedang @Asep Ruslan

Kegiatan yang berlangsung dari 28 Oktober-2 November 2019 tersebut diikuti sebanyak 1.653 orang anggota PMR. Terdiri dari 850 anggota PMR Mula (Tingkat Sekolah Dasar atau SD), Madya (SMP), dan Wira (SMA) dari 27 kabupaten/kota di Jawa Barat, 101 orang pembina pendamping, 412 orang peninjau dan penggembira (anggota PMR bukan peserta inti), serta 250 orang tamu dan undangan. Hadir pula peninjau dari PMI DKI Jakarta, PMI Daerah Istimewa Yogyakarta, PMI Jawa Tengah, dan PMI Banten.

Kontingen Kota Bandung meraih predikat Juara Umum pada Jumbara PMR PMI Ke-IX Tingkat Provinsi Jawa Barat 2019, mendapatkan nilai tertinggi dari sejumlah lomba yang diikuti oleh semua tingkatan, mulai dari tingkat Mula/SD, Madya/SMP dan Wira/SMA-SMK, mengalahkan kontingen dari Kabupaten Bogor di tempat ke-2 dan Kota Bekasi di urutan ke-3.

Stand Kontingan PMI Kota Bandung pada Jumbara PMR PMI Ke-IX Tingkat Provinsi Jabar 2019, Bumi Perkemahan Gajah Depa, kec. Cimalaka, kab. Sumedang @Asep Ruslan

Wajah-wajah Kontingan PMI Kota Bandung pada Jumbara PMR PMI Ke-IX Tingkat Provinsi Jabar 2019, Bumi Perkemahan Gajah Depa, kec. Cimalaka, kab. Sumedang @Asep Ruslan

Ketua Panita Jumbara PMR PMI Ke-IX Tingkat Provinsi Jawa Barat 2019, Dani Ramdan mengatakan, Jumbara agenda 4 tahunan ini dipersiapkan sejak dua bulan lalu. Menurutnya, para kontingen PMR dari PMI 27 kabupaten/kota di Jabar telah menyiapkan diri.

"Masing-masing kontingen bervariasi jumlah pesertanya, minimal 35 orang. Tidak saja menjadikan ajang silaturahmi, Jumbara juga diisi sejumlah ajang perlombaan," tuturnya.

Prestasi Kontingen Kota Bandung di Jumbara PMR PMI Ke-IX Tingkat Provinsi Jawa Barat 2019

Bidang Jumpa

1. Juara 1 kontingen favorite

2. Juara 1 pameran minj

3. Juara 1 Pitra PMR jabar juara

Bidang Bakti Travelling

1. Juara 1 PP Mula

2. Juara 2 RSPS Mula

3. Juara 1 Kepemimpinan Mula

4. Juara 1 PP Madya

5. Juara 1 dondar madya

6. Juara 1 kesja madya

7. Juara 1 kepalangmerahan Madya

8. Juara 1 Kepemimpinan Madya

9. Juara 1 ASB madya

10. Juara 1 PP Wira

11. Juara 3 dondar wira

12. Juara 1 rsps wira

13. Juara 1 kepemimpinan wira

14. Juara 1 Kesja wira

Bakti Masyarakat, Edukasi, Sosialisasi

1. Juara 2 kesja

2. Juara 2 donor darah

3. Juara 1 penyuluhan 7 materi

Bidang Gembira

1. Juara 3 parade budaya

2. Juara 2 design kartu ucapan hari relawan

3. Juara 2 maskot

4. Juara 2 panggung budaya

5. Juara 1 paduan suara

Pengembangan Kapasitas

1. Juara 1 SPAB

2. Juara 3 kewirausahaan sosial

3. Juara 1 kinerja dan kepemimpinan PMR 

Berita Lainnya
purwakarta kab COLUMBUS bess travel Brebes 4