background img
bank bjb
Danramil 20/Bojong Berikan Materi NKRI Pada Kegiatan Kursus Kebangsaan

Danramil 20/Bojong Berikan Materi NKRI Pada Kegiatan Kursus Kebangsaan

TEGAL – Bertempat di Gedung Sena Ayu Graha SMK Negeri 2 Slawi Kecamatan Slawi Kabupaten Tegal,Danramil 201/Bojong Kapten Arh Asep Koswara mewakili Komandan Kodim 0712/Tegal sebagai Narasumber Materi NKRI pada kegiatan Kursus Kebangsaan dalam bentuk Simphoni Kebangsaan bersama DPD KNPI Kabupaten Tegal, belum lama ini.

Kegiatan ini dalam rangka Mencetak Kader Bangsa yang Taat kepada Ideologi Pancasila diikuti 200 peserta yang terdiri dari Organisasi Pemuda,Mahasiswa dan para Siswa-siswi SMK N 2 Slawi.

Kapten Arh Asep Koswara, menjelaskan untuk generasi penerus bangsa wajib mengetahui tentang Wawasan Kebangsaan itu apa saja, sehingga nantinya bisa mengerti dan menjiwai, akan tumbuh rasa  nasionalisme yang tinggi.

“Pembekalan materi yang berbasis Wawasan Kebangsaan ini, kami berikan kepada Kursus Kebangsaan dalam bentuk Somphoni Kebangsaan bersama DPD KNPI Kabupaten Tegal diharapkan para peserta bisa memahami tentang jati diri bangsa Indonesia, Wawasan Kebangsaan dan anti radikalisme serta kedisiplinan pengamalan nilai isi Pancasila,” ujar Danramil

Pengetahuan tentang Wasbang ini, bisa diberikan sejak dini dengan memberikan materi tentang sejarah dan karakter agar kelak bisa mencintai negara dan NKRI serta bisa menjaganya.

Danramil juga mendorong minat generasi muda terkait pemahanan nilai-nilai Pancasila dan nilai-nilai luhur bangsa.

 “Tujuannya agar terbentuk generasi yang berjiwa nasionalisme dan patriot. Dan diharapkan juga para peserta bisa menerapkan ini dalam kehidupannya sehari-hari,” tambahnya.(hid/pen).

Berita Lainnya
purwakarta kab COLUMBUS bess travel Brebes 4