background img
bank bjb 1
Forwaka 'Somasi' Kabid Bina Marga Bangka

Ketua Forwaka Babel Ngdianto Asri

Forwaka 'Somasi' Kabid Bina Marga Bangka

Ngadianto : “Jangan Kebiase”

Pangkalpinang,Bangka,sinarpaginews.com - Ketua Forum Wartawan Kejaksaan (Forwaka) Babel, Ngadianto Asri berang terkait insiden bernada pelecehan yang menimpa Dedi Wahyudi sebagai salah satu anggotanya. Pria yang akrab disapa Pak Nga ini bahkan siap memperkarakan perbuatan Kabid Bina Marga PUPR Kabupaten Bangka, Panca Pujiyadi lantaran menyebut wartawan yang hendak mengkonfirmasi berita dengan kalimat “tukang rusoh” 

Kepada wartawan Ngadianto menjelaskan bahwa hari ini pihaknya telah melayangkan surat nomor 011/SK -FWKBB/ XI/2019 ke Panca Pujiyadi sebagai bentuk respon atas permasalahan yang terjadi terhadap Dedi Wahyudi wartawan beritamus.com yang adalah anggotanya. Surat tersebut juga memuat desakan agar Panca meminta maaf atas perbuatannya tersebut secara terbuka.

“Kita dead line Panca Pujiyadi sampai Senin 2 Desember 2019. Jika tidak maka kita akan mengambil langkah hukum. Karena kita sudah konsultasikan dengan praktisi hukum apa yang dilakukan oleh Panca Pujiyadi itu sudah masuk unsur pasal 310 dan 311 KUHP. Ada pencemaran nama baik, perbuatan tidak menyenangkan dan pelecehan. Saya rasa masalh ini harus direspon serius agar tidak terjadi lagi dibkemudian hari. Jangan kebiase (jangan terbiasa-red) nara sumber melecehkan seperti itu. Bukan tidak mungkin nanti terhadi dengan wartawan yang lain.” Tegas Ngadianto.

Diketahui sebelumnya, kasus ini mencuat saat Dedi Wahyudi wartawan dari beritamusi.co.id hendak menjalankan tugasnya sebagai pekerja pers mengkonfirmasi pemberitaan terkait pembangunan proyek Jembatan di Bantan Kecamatan Belinyu kepada Panca selaku Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bangka, Senin (25/11/2019) sekira pukul 12.00 WIB di halaman Mapolres Bangka, justru bukan penjelasan yang didapat dari Panca Pujayadi selaku nara sumber melainkan perlakuan dan ucapan yang tidak menyenangkan dengan menyebut wartawan tukang rusoh.

“Ikak ni tukang rusoh,” kata Panca.

Hingga berita ini dirilis Kabid Bina Marga Panca belum bisa dikonfirmasi,dan wartawan akan berupaya mengkonfirnasi

Berita Lainnya
HUT Tegal Beebopp pa erwin purwakarta 2 ASEP PRESIDEN