background img
bank bjb
Gubernur Jabar beserta Forkopimda memantau berlangsungnya Misa Malam Natal Tahun 2019

Gubernur Jabar beserta Forkopimda memantau berlangsungnya Misa Malam Natal Tahun 2019

BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Jabar memantau berlangsungnya Misa Malam Natal Tahun 2019 pada 24 Desember di tiga gereja di Kota Bandung dan Kota Cimahi.

Sejumlah unsur Forkopimda yang hadir antara lain Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi, Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema, serta Wali Kota Bandung Oded Danial dan Wali Kota Cimahi Ajay Priatna.

Adapun gereja yang dikunjungi gubernur dan rombongan Forkopimda Jabar diawali dari Gereja Katedral Santo Petrus di Jl. Merdeka Kota Bandung, Gereja Stairway from Heaven di Jl. Mekar Laksana Kota Bandung, hingga Gereja Santo Ignatius di Jl. Baros Kota Cimahi.

Ridwan Kamil-- berujar, kunjungan bersama Forkopimda Jabar ke sejumlah gereja adalah bentuk monitoring sekaligus silaturahmi untuk memastikan kegiatan keagamaan berjalan baik dan lancar.

"Kami sengaja hadir lengkap, memastikan semuanya berjalan lancar," ucapnya pada Selasa (24/12/19) malam WIB.

"Kami hadir disini untuk ikut merasakan suka cita, kami ingin menjamin rasa aman kepada umat Kristiani (dalam) melaksanakan ibadah natal dengan kenikmatan dan kekhusyukan sehingga ibadah lancar," tambahnya.

"Atas nama Forkopimda Jabar, kami menghaturkan selamat Hari Natal selamat berbahagia, kita jaga nikmat perdamaian. Damai adalah kata yang mahal itu harus dijaga itu semangat yang harus kita lihat pada perayaan Misa kali ini,

Dengan kebersamaan, Ridwan Kamil berharap bangsa Indonesia selalu dalam kedamaian dan meraih kemajuan. Hal itu pun terpatri dalam Pancasila yakni sila pertama 'Ketuhanan Maha Esa' dan sila ketiga 'Persatuan Indonesia'.

"Itulah karena sila pertama kita Pancasila tegas Ketuhanan Yang Maha Esa, yang menjamin setiap warga negara Indonesia mendapat rasa aman nyaman beribadah sesuai keyakinan masing- masing,

Lalu bertemu sila ketiga yakni Persatuan Indonesia. Kita semua mendukung, memberikan rasa aman demi kebahagiaan yang tidak terkira, ibarat tubuh satu sakit semua sakit," tutupnya.(spn/jg).

Berita Lainnya
HSN KOTA TEGAL iklan umroh radio  thomson PDAM Kota Bdg
HSN HARAPAN BERSAMA bank bjb bawah iklan umroh astra motor