background img
bank bjb
Satgas Yonif RK 136/TS Peringati 70 Tahun Pengibaran Bendera Merah Putih Pertama di Leihitu

Satgas Yonif RK 136/TS Peringati 70 Tahun Pengibaran Bendera Merah Putih Pertama di Leihitu

MALUKU, - Satuan Tugas Batalyon Infanteri Raider Khusus 136/Tuah Sakti (Satgas Yonif RK 136/TS) peringati pengibaran Bendera Merah Putih pertama yang ke-70 di Negeri Leihitu, Kec. Leihitu, Kab. Maluku Tengah, bertempat di pelataran rumah Raja Negeri Hitumessing. Minggu (29/12/2019).

Upacara yang dipimpin oleh Komandan Kodim 1502/Masohi Letkol Inf Nunung Wahyuni selaku Inspektur Upacara dan Komandan Pos Morela Letda Inf Panca selaku Komandan upacara tersebut bertemakan “Menjadikan Negeri Hitumessing Sebagai Negeri Perjuangan Menuju Jaziirah Leihitu Yang Aman Dan Damai”.

Inspektur Upacara dalam amanatnya mengatakan, peristiwa pengibaran Bendera Merah Putih pada tanggal 27 Desember 2019 di Negeri Hitumessing, Kec. Leihitu merupakan peristiwa heroik yang patut dikenang bersama.

“Terlebih sebagai generasi muda yang menghirup udara kemerdekaan dan bebas dari penjajah, dengan momen penaikan bendera ini menjadi nilai nasionalisme dan patriotisme kembali diwujudkan,” tuturnya.

Turut hadir dalam upacara peringatan tersebut Kababinminvetcaddam XVI/Ptm Kolonel Arm Yoko Widyatmoko, Dansatgas Yonif RK 136/TSakti Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis beserta jajaran SSK I, Danramil 1504 Leihitu Kapten Arm Suriyanto, Kapolsek Leihitu Iptu Djafar Lessy S.E. beserta jajaran, Para Veteran, Organisasi FKPPI (Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan Indonesia), dan PPM (Pemuda Panca Marga).

Berita Lainnya
HSN KOTA TEGAL iklan umroh radio  thomson PDAM Kota Bdg
HSN HARAPAN BERSAMA bank bjb bawah iklan umroh astra motor