background img
bank bjb
Kadishut Jabar Sambut Awal 2020 Dengan Tanam Pohon

Kadishut Jabar Epi Kustiawan beserta rombongan sambut awal tahun 2020 dengan tanam pohon (SPN/Asep Ruslan)

Kadishut Jabar Sambut Awal 2020 Dengan Tanam Pohon

Dengan menanam satu pohon akan memberikan oksigen untuk seribu orang, jadi tanam pohon manfaatnya sangatlah besar. Selain itu juga nilai ibadahnya, jika tanaman itu tumbuh baik, maka tanaman tersebut akan mendoakan kita.

BANDUNG - Dipenghujung tahun 2019 Kota Bandung terus diguyur hujan, dan menyambut datangnya tahun baru 2020 Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat terus menggalakan penanaman kembali masih berlokasi di sekitar daerah Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, karena daerah ini merupakan Daerah Aliran Sungai (DAS) Hulu Sungai Citarum yang masuk kawasan lahan kritis yang berada di Jawa Barat.

Pantauan Sinarpaginews, Epi Kustiawan Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat didampingi Wiwin Winarsih Kepala Cabang Dinas Kehutanan Wilayah V dan seluruh jajarannya terkait seperti : Kasubag TU CDK V - Nano S, Kasie PSDH CDK I - Setiawan, Kasubag TU CDK IV - Uron Syah, Kasi Tahura Djuanda Dago Pakar Bandung - Hasan Kuswara, Koordinator Penyuluh - M. Yusuf, JFP - Lelysa, Staf CDK Wilayah VIII, Staf CDK Wilayah V dan Staf Bidang BUPM melakukan penanaman di awal tahun 2020 ini yang berlokasi di sekitar desa Cicayur Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung, Rabu (01/01/2020) pagi.

Kepada Sinarpaginews, Epi mengatakan: “Sambil menyelam minum air, sambil memonitor lokasi penanaman yang beberapa waktu lalu dilaksanakan penanaman oleh Dishut Jabar bersama Pak Gubernur Jawa Barat, didampingi didampingi KCDK V beserta jajarannya dan Kodam Siliwangi selaku satgas Citarum harum. Pagi ini kami melakukan penanaman kembali dengan jenis pohon Academia, Eucalyptus dan Jeruk, “ ujar Kadishut Jabar.

Kadishut Jabar Epi Kustiawan sedang melakukan Penanaman Pohon (SPN/Asep Ruslan)

Penuturan Epi, dalam rangka Bulan Menanam dan Gerakan Menanam Pohon di Daerah Aliran Sungai (DAS), maka Dinas Kehutanan terus melakukan penanaman.

“Saya sebagai seorang Rimbawan yang bekerja di kehutanan sudah menjadi kewajiban untuk terus menanam, karena menanam selain beribadah juga akan menghijaukan lahan dan melestarikan hutan. Sesuai misi Dinas Kehutanan, Hutan Lestari Rakyat Sejahtera,” tambahnya.

Wiwin Winarsih Kepala Cabang Dinas Kehutanan Wilayah V Dishut Jabar saat sedang melakukan Penanaman Pohon (SPN/Asep Ruslan)

Lelysa staf Dishut Jabar saat melakukan Penanaman Pohon (SPN/Asep Ruslan)

“Di mobil dinas, saya selalu membawa bibit tanaman untuk ditanam atau diserahkan kepada masyarakat ataupun ditanam di lahan yang memang membutuhkan meskipun lahan itu milik orang lain. Karena dengan menanam satu pohon akan memberikan oksigen untuk seribu orang, jadi manfaatnya sangatlah besar. Selain itu nilai ibadahnya, jika tanaman itu tumbuh baik, maka tanaman tersebut akan mendoakan kita, Insya Allah,” pungkasnya. (Lelysa)

Simak Video Ajakan Anak Cinta Menanam Pohon :

Berita Lainnya
HSN HARAPAN BERSAMA bank bjb bawah iklan umroh astra motor