background img
bank bjb
Bantuan HIPPI dan KNPI Jabar Untuk Korban Longsor di Cimahi

Ketua Umum KNPI Jabar Rio F. Wilantara saat menyerahkan bantuan kepada warga terdampak longsor di wilayah Cimahi (SPN/Asep Ruslan)

Bantuan HIPPI dan KNPI Jabar Untuk Korban Longsor di Cimahi

CIMAHI - Hujan deras yang mengguyur kota Cimahi dan sekitarnya berbuntut banjir dan longsor terjadi di  beberapa titik seperti di kelurahan Cipageran dan kelurahan Padasuka. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam rangkaian bencana tersebut.

Pantauan Sinarpaginews dilokasi terdampak bencana di kota Cimahi di wilayah RT.02 RW.18 kelurahan Cipageran bersama Ketua Umum KNPI Jabar Rio F. Wilantara, Andri Juwandi Direktur Eksekutif HIPPI Jabar, Heri C. Utomo Koordinator HIPPI Jabar Peduli, Pengurus HIPPI dan pengurus KNPI lainnya. Juga tampak hadir Ketua KNPI Kota Cimahi  Yusuf Handriyana, BPBD Kota Cimahi dan Pengurus Kampung Siaga Bencana (KSB) Kelurahan Cipageran, Jumat (3/1/2020).

Heri C. Utomo Koordinator HIPPI Jabar Peduli bersama warga terdampak longsor  di wilayah Cimahi (SPN/Asep Ruslan)

Lokasi kedua yang dikunjungi berada di wilayah RT.09 RW.06 kelurahan Padasuka, rombongan diterima langsung oleh Lurah Padasuka Taufik.

Kepada awak media pimpinan rombongan Rio F. Wilantara menyampaikan.

"Ini kegiatan rutin Roadshow dari KNPI  Jabar ke kebeberapa titik terdampak bencana di Jawa Barat untuk memberikan bantuan secara general dan mengidentifikasi apa saja kebutuhan dan masalah yang timbul dampak bencana tersebut," tuturnya.

"Semoga kehadiran KNPI ini bisa memberikan stimulus moril kepada rekan-rekan pemuda di daerah," tambah Rio, yang juga saat ini menjabat Sekretaris Umum Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) DPD Jabar, Cimahi, Jumat (3/1/2020).

Ketua KNPI kota Cimahi Yusuf Handriyana menanggapi apa yang disampaikan Ketua KNPI Jabar. Pihaknya siap support program kerja dari KNPI Jabar, akan membentuk PETA (Pemuda Tanggap Bencana) yang bertujuan menyiapkan tenaga atau  Manpower untuk membantu korban bencana.

"Keanggotaan PETA sendiri adalah OKP-OKP yang tergabung di KNPI kota Cimahi. Insya Allah bulan Februari 2020 PETA sudah bisa launching," tegasnya.

Andri Juwandi Direktur Eksekutif HIPPI Jabar bersama warga terdampak longsor di wilayah Cimahi (SPN/Asep Ruslan)

Ditempat yang sama Direktur Eksekutif HIPPI Jabar Andri Juwandi mengatakan, DPD HIPPI Jabar mengajak para pengusaha untuk lebih peduli terhadap para korban bencana yang terjadi di Jawa Barat.

“Kami mengajak kepada para pengusaha baik yang terhimpun dalam HIPPI ataupun organisasi profesi lainnya, untuk lebih peduli terhadap para korban bencana yang kadang tidak tersentuh bantuan,” ujarnya.

“Walaupun kami belum bisa maksimal dalam hal bantuan ini, setidaknya kami bantu secara moril, bantuan perhatian dan membantu secara Psikologis. Mudah-mudahan para korban bencana bisa diringankan bebannya," pungkas Andri yang juga saat ini menjabat Ketua Umum DPC HIPPI Kabupaten Bandung, Cimahi, Jumat (3/1/2020).

 

Berita Lainnya
HSN HARAPAN BERSAMA bank bjb bawah iklan umroh astra motor