background img
bank bjb
Rotasi Jabatan Lingkup Dinas Kehutanan Provinsi Jabar

Epi Kustiawan bersama pejabat struktural dan fungsional Dishut Jabar yang baru dilantik (SPN/Asep Ruslan)

Rotasi Jabatan Lingkup Dinas Kehutanan Provinsi Jabar

“Kepada seluruh pejabat struktural dan fungsional yang baru dilantik, saya tegaskan kembali bahwa PNS adalah pelayan masyarakat bukan ingin dilayani masyarakat,” tegas Epi.

BANDUNG - Gubernur jawa barat pada tanggal 10 Januari 2020, telah melangsungkan rotasi,mutasi dan promosi jabatan lingkup Provinsi Jawa Barat sebanyak 674 karyawan/karyawati di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Provinsi Jawa Barat.

Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat salah satunya yang termasuk dalam  Rotasi, mutasi dan promosi karyawan/karyawatinya sebanyak 27 orang dan 5 diantaranya pindah ke Bapenda,  begitu sebaliknya dari Bapenda pindah ke Dinas Kehutanan.

Acara serah terima jabatan lingkup Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat ini dilaksanakan pada hari Jumat (17/01/2020) di lapangan Olah Raga Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat, dihadiri oleh seluruh pejabat struktural dan fungsional tertentu serta fungsional umum lingkup Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat.

Pejabat struktural dan fungsional lingkup Dishut Jabar yang baru dilantik (SPN/Asep Ruslan)

Lelysa sebagai pembawa acara kegiatan (SPN/Asep Ruslan)

Dalam pengarahannya Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat, Ir. Epi Kustiawan, MP kepada seluruh pejabat struktural dan fungsional yang baru dilantik dan bergabung di Dinas Kehutanan mengatakan.

“Rotasi, mutasi dan promosi dalam suatu pekerjaan adalah hal yang biasa, karena sesuai perjanjian kita diawal menjadi PNS siap bersedia ditempakan dimana saja, sehingga hal tersebut tidak menjadi asing bagi kalangan pegawai pemerintahan,” ujarnya.

Dirinya menegaskan, bahwa PNS adalah pelayan masyarakat bukan ingin dilayani masyarakat.

“Kepada seluruh pejabat struktural dan fungsional yang baru dilantik, saya tegaskan kembali bahwa PNS adalah pelayan masyarakat bukan ingin dilayani masyarakat,” tegas Epi.

Lebih lanjut Epi mengajak untuk berlari cepat bersama-sama melakukan penanaman karena salah satu tugas dari kehutanan adalah memulihkan lahan kritis di Jawa Barat yang begitu luas.

“Mari bersama-sama melakukan penanaman, karena salah satu tugas Dinas Kehutanan adalah memulihkan lahan kritis di Jawa Barat yang begitu luas. Sehingga dimusim penghujan sekarang ini kita "berlari cepat" untuk mengatasi Lahan Kritis terutama pada Daerah Aliran Sungai (DAS) baik di hulunya maupun di hilirmya,” terangnya.

“Dinas Kehutanan telah melakukan penanaman dengan berbagai cara, salah satunya memberikan bantuan bibit tanaman serta menanamnya demi melayani masyarakat, sesuai dengan slogan kita "Jabar Juara, Hutan Lestari, Masyarakat sejahtera,” pungkas Kadishut Jabar. (Lelysa)

Berita Lainnya
HSN KOTA TEGAL iklan umroh radio  thomson PDAM Kota Bdg
HSN HARAPAN BERSAMA bank bjb bawah iklan umroh astra motor