background img
bank bjb
Sinarpaginews Sukses Gelar Rapat Kerja (Raker)

Panitia Rapat Kerja Media Online Sinarpaginews (SPN/Asep Ruslan)

Meningkatkan Kinerja dan Kebersamaan dalam Melaksanakan Tugas Sosial Kontrol

Sinarpaginews Sukses Gelar Rapat Kerja (Raker)

Team work merupakan bentuk kerja kelompok dengan keterampilan yang saling melengkapi serta berkomitmen untuk mencapai target yang sudah disepakati sebelumnya untuk mencapai tujuan bersama secara efektif dan efisien. Semoga dengan diselenggarakan Raker ini, akan terbentuk Team Work Sinarpaginews di seluruh Indonesia yang Solid dan Hebat.

BANDUNG - Banyaknya media online di Indonesia menjadi tantangan tersendiri bagi setiap perusahaan media untuk mengantarkan medianya menjadi nomor satu. Demikan juga dengan PT. Citra Bandung Persada yang menargetkan Sinarpaginews yang berdiri sejak tahun 2003 menjadi media online terbaik.

Untuk itu, PT. Citra Bandung Persada menggelar Rapat Kerja (Raker) Sinarpaginews dengan tema "Meningkatkan Kinerja dan Kebersamaan dalam Melaksanakan Tugas Sosial Kontrol" bersama seluruh perwakilan Kepala Biro dan wartawan di seluruh Indonesia yang dilaksanakan selama 2 hari, tanggal 18 dan 19 Januari 2020 bertempat di RM Cibiuk Traditional Resto Jalan Soekarno Hatta No. 508 Kota Bandung, Jawa Barat.

“Alhamdulillah Raker berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan, semoga program kerja Tim yang telah disepakati dapat terealisasi,” ungkap Ketua Panitia Raker Sinarpaginews, H. Asep Ruslan atau yang akrab biasa dipanggil Kang Asep di sela kegiatan.

RM Cibiuk Traditional Resto tempat digelarnya Raker Sinarpaginews (SPN/Asep Ruslan)

Selanjutnya mengatakan, Team Work atau kerjasama Tim yang bagus adalah Tim yang saling melengkapi satu sama lain, harus bisa saling menguatkan dan memotivasi sehingga kinerja media Sinarpaginews dapat semakin baik.  

“Team work merupakan bentuk kerja kelompok dengan keterampilan yang saling melengkapi serta berkomitmen untuk mencapai target yang sudah disepakati sebelumnya untuk mencapai tujuan bersama secara efektif dan efisien. Semoga dengan diselenggarakan Raker ini, akan terbentuk Team Work Sinarpaginews di seluruh Indonesia yang Solid dan Hebat. Sinarpaginews sukses, seluruh wartawan dan redaksi pasti bahagia,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu peserta raker Sinarpaginews Dimas Madia mengungkapkan, sebagai Wartawan dirinya siap berjuang dan memaksimalkan tenaga dan pikirannya untuk bersaing dengan wartawan media lain.

“Banyaknya media online di Indonesia khususnya di Jawa Barat adalah tantangan tersendiri bagi Sinarpaginews, dan mau tidak mau saya sebagai wartawan harus mengantarkan media ini menjadi media terbaik di Indonesia, khususnya di Jawa Barat,” katanya.

Selanjutnya Heri C. Utomo selaku Konsultan Pengembangan Sinarpaginews mengatakan. 

“Pada intinya saya siap Support untuk suksesnya Sinarpaginews. Ada beberapa stake holder yang bisa saya jembatani supaya terjalin bisa sinergi dengan media Sinarpaginews,” katanya.

“Semoga Sinarpaginews menjadi media online terbaik Pemyambung Lidah Masyarakat, menjadi Media Partner terbaik untuk Masyarakat dan menjadi Media Online Sosial Kontrol Terbaik di Indonesia.... Aamiin,” harapannya.

Warya Sumirta Manggala, saat menutup Raker Sinarpaginews (SPN/Asep Ruslan)

Kegiatan Raker ditutup oleh Pimpinan Redaksi Sinarpaginews, Warya Sumirta Manggala dalam sambutannya mengatakan.

“Alhamdulillah acara Raker sudah selesai. Semoga ini menjadi ajang silaturahmi keluarga besar Sinarpaginews di seluruh Indonesia dan terus berkelanjutan untuk saling menjaga silaturahmi,” ujarnya.

“Media sebagai wadah penyampaian informasi, hiburan dan pendidikan, juga berfungsi sebagai sosial kontrol. Pemberitaan media sangat berdampak terhadap psikologi, gaya hidup, dan opini masyarakat. setiap perilaku dan pola pikir masyarakat salah satunya dipengaruhi oleh pemberitaan di media. Sehingga jika pemberitaan itu tidak baik maka secara tidak langsung opini dan perilaku masyarakat juga akan terpengaruh. Dengan Raker ini saya berharap para Kepala Biro dan Wartawan dapat bekerja secara profesional dan lebih berhati-hati dalam setiap kontak dan pemberitaan,” tambahnya.

“Selaku Pimred, saya mengucapkan terima kasih kepada dewan penasihat, dewan pembina, rekan redaksi dan para wartawan Sinarpaginews di seluruh Indonesia. Juga kepada semua pihak yang telah membantu kami sehingga suksesnya acara ini. Semoga Raker ini menjadi penyegaran untuk terus berkinerja dan meningkatkan peran media sebagai sosial kontrol,” pungkas Pimred Sinarpaginews.

Berita Lainnya
radio  thomson bank bjb bawah iklan umroh astra motor