background img
bank bjb
Rayakan Milad ke-1, HIPO Luncurkan Aplikasi Start-up Targetkan 1 Juta Anggo

Rayakan Milad ke-1, HIPO Luncurkan Aplikasi Start-up Targetkan 1 Juta Anggo

JAKARTA, -- Memasuki tahun kedua, HIPO lnternasional menggelar tiga kegiatan, yakni Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke l, Executive Gathering dan perayaan MILAD I yang berlangsung pada tanggal 18-19 Januari 2020 di Grand Ballroom JIEXPO Kemayoran, Jakarta.

Rakernas merupakan rapat yang menghadirkan pengurus DPD 34 Provinsi untuk membahas dan menetapkan program kerja sekaligus peraturan organisasi. Executive Gathering merupakan penghargaan yang diberikan kepada Anggota yang sudah memiliki peringkat Pratama 1. Serta Milad merupakan perayaan dan tasyakuran hari jadi Organisasi HIPO lnternasional. Dalam event ini, juga diadakan EXPO UMKM HIPO yang menampilkan produk-produk UMKM unggulan yang dimiliki Anggota yang berasal dari 34 Provinsi.

“Pembangunan ekonomi melalui bisnis khususnya pengusaha kecil menengah dan dari daerahlah yang bisa mempertahankan republik ini. Dengan ekonomi yang baik tidak ada yang bisa mengganggu republik ini. Kita punya regulasi bahkan hipo mempunyai asas yang sesuai. Selama peraturan organisasi kita jalankan dengan benar kita tidak boleh takut oleh siapapun. Kita sosialisasikan dengan tata cara yg sesuai,” kata Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia, Eddy Ganefo, saat membuka MILAD Hipo Internasional, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, (19/1/2020).

Disaat yang bersamaan Sekjen HIPO, Ekky Noviar, S.Sos, MM mengatakan, HIPO adalah ormas yang berbasis digital dan keanggotaan yang punya program membangun UMKM berbasis digital yang saat ini sudah memiliki 200 ribu lebih anggota dari 34 provinsi. Ia menegaskan bahwa HIPO bukanlah perusahaan investasi, tetapi merupakan ormas yang mengajak UMKM untuk bersama mengembangkan produknya.

“DPP berharap HIPO bisa bersinergi dengan pusat dan daerah. Saat ini bahkan sudah ada kerjasama dalam membangun dan memberdayakan UMKM. Untuk kelangsungan hidup organisasi, HIPO juga punya badan usaha yaitu PT HIPO Bisnis Manajemen (HPM) dan PT. Industri Terpadu Karya Indonesia (ITKI). Ke depan, kita menargetkan terbentuk 500 badan usaha dan pembentukan HIPO sampai ke tingkat desa,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Mukhtar Anwar menjelaskan bahwa HlPO Internasional hadir sepenuhnya untuk mencapai tujuan-tujuan di bidang ekonomi, sosial, budaya, kemanusiaan, hukum dan pendidikan dalam rangka mendukung pembangunan Indonesia yang berperikemanusiaan, berkeadilan sosial dan berkemakmuran. Untuk mencapai visi dan misi organisasi, HIPO memiliki 5 Pilar, yaitu mensejahterakan, memanusiakan, mendampingi, mencerdaskan dan membahagiakan.

“Target tahun ini kami akan merekrut lebih banyak anggota mencapai 1 juta anggota. Adapun  persyaratannya untuk menjadi anggota cukup membayar iuran keanggotan Rp 150 ribu per tahun,” ujarnya

Siapa pun bisa menjadi anggota, orang mencari nafkah diluar pemerintahan merupakan UMKM. Karena pertumbuhan ekonomi nasional mayoritas ditopang oleh sektor UMKM.

Saat milad HIPO,  melaunching Histore yang merupakan aplikasi start-up berbasis e-commerce yang dibuka oleh Ketua Umum KADIN Eddy Ganefo. Histore dapat digunakan sebagai media promosi dan penjualan secara online untuk anggota terkhusus mereka yang sudah memiliki produk-produk unggulan dan terbaik, yang memiliki potensi Ekspor.

Melalui aplikasi Histore atau Hipo Store ini anggota bisa melakukan promosi maupun penjualan secara online sesama anggota dengan produk unggulan dan terbaik dari daerah-daerah di Indonesia yang memiliki potensi ekspor.

“Diharapkan HIPO lnternasional ke depannya akan terus menyelenggarakan sistem dan mekanisme informasi tentang penyelenggaraan dan kegiatan organisasi dan pelayanan yang Iebih baik untuk kesejahteraan anggotanya. Di samping itu, HIPO lnternasional akan terus program pendidikan, Iatihan dan pengembangan secara terus menerus yang berupa pembinaan SDM, teknis maupun pembentukan karakter dan jati diri organisasi serta anggotanya,” pungkasnya


Berita Lainnya
HSN KOTA TEGAL iklan umroh radio  thomson PDAM Kota Bdg
HSN HARAPAN BERSAMA bank bjb bawah iklan umroh astra motor