background img
bank bjb
Musrenbang Kecamatan Panyileukan Serap 122 Usulan Prioritas Masyarakat

Kegiatan Musrenbang RKPD 2021 Kecamatan Panyileukan (SPN/Asep Ruslan)

Musrenbang Kecamatan Panyileukan Serap 122 Usulan Prioritas Masyarakat

BANDUNG - Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tingkat Kecamatan Panyileukan Tahun Anggaran 2021 dengan tema “Dengan Musrenbang RKPD Tahun 2021 Kita Wujudkan Kota Bandung Yang Unggul, Nyaman Sejahtera, dan Agamis. Melalui Peningkatan Pelayanan Dasar, Perekonomian Kita dan Kualitas Infrastruktur Yang Di Dukung Oleh Tata Kelola Pemerintahan Yang Efektif dan Efisien”, berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Panyileukan Jalan Soekarno Hatta Km.12,5 Kota Bandung, Selasa (04/02/2020).

Camat Panyileukan, Drs. Hamdani, MM menyampaikan, musrenbang yang diadakan tahunan ini untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah Kecamatan Panyileukan yang didasarkan pada masukan dari hasil musrenbang setiap Kelurahan.

"Masukan itu sekaligus sebagai dasar penyusunan rencana pembangunan kecamatan yang akan diajukan kepada SKPD yang berwenang sebagai dasar penyusunan rencana kerja satuan kerja perangkat daerah pada tahun berikutnya," terangnya kepada Sinarpaginews, Selasa (04/02/2020).

Diskusi dalam Musrenbang Kecamatan Panyileukan (SPN/Asep Ruslan)

Para peserta Musrenbang Kecamatan Panyileukan (SPN/Asep Ruslan)

Menurut Hamdani, dari hasil rekapitulasi usulan musrenbang di wilayahnya tercatat ada 122 rencana kerja (renja). Rinciannya, 43 renja dari Kelurahan Cipadung Kidul, 33 renja dari Kelurahan Cipadung Kulon, 22 renja dari Kelurahan Cipadung Wetan dan 24 renja dari Kelurahan Mekar Mulya.

"Serangkaian proses telah dilalui, mulai dari rembuk warga Musrembang tingkat kelurahan, Forum pra musrembang sampai dengan Musrembang tingkat kecamatan Panyileukan yang diselenggarakan hari ini," kata Hamdani.

"Diskusi dan penyepakatan terhadap usulan yang akan disampaikan baik melalui Renja Perangkat Daerah maupun usulan yang akan di danai melalui Program Pemberdayaan Kewilayahan telah dilaksanakan secara intensif," tambahnya.

Lurah Cipadung Kidul Drs. Bachrudim M.AP bersama Redaksi Sinarpaginews dalam Musrenbang Kec. Panyileukan (SPN/Asep Ruslan)

Suasana Musrenbang Kecamatan Panyileukan (SPN/Asep Ruslan)

Hamdani mengucapkan terima kasih kepada yang telah menyempatkan hadir pada setiap proses penyepakatan usulan sehingga melahirkan Daftar Usulan Musrenbang RKPD Tingkat Kecamatan Panyileukan tahun anggaran 2021.

"Harapan kami, semoga usulan yang disampaikan ini dapat diimplementasikan dan manfaat pembangunan dapat dirasakan sebesar-besarnya oleh warga Kecamatan Panyileukan," pungkas Camat Panyileukan.

Berita Lainnya
HSN HARAPAN BERSAMA bank bjb bawah iklan umroh astra motor