background img
AKBP Gatot Yulianto Jabat Kapolres Brebes, Diwarnai Tradisi Pedang Pora

AKBP Gatot Yulianto Jabat Kapolres Brebes, Diwarnai Tradisi Pedang Pora

BREBES – Kapolres Brebes, AKBP Aris Supriyono, SIK, M.Si, resmi mengakhiri masa baktinya di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, dengan digantikan oleh AKBP Gatot Yulianto. Tradisi pedang pora digelar di Mapolres Brebes untuk menyambut kehadiran pejabat baru, Kamis (5/3).

Kapolres beserta Ketua Bhayangkari Cabang Brebes yang baru, Ny. Titi Gatot Yulianto, disambut meriah oleh keluarga besar Polres Brebes sebagai ucapan selamat datang mulai dari pintu masuk Mapolres hingga ke lobi dengan menyusuri karpet merah yang disimbolkan sebagai komando/pimpinan yang baru.

Gatot Yulianto dan Titi, masing-masing diberikan kalung bunga dan buket oleh dua orang anak didik TK Bhayangkari sebagai tanda penghormatan dan selamat datang di tempat tugas yang baru tersebut.

Usai tradisi pedang pora, pejabat lama yakni AKBP Aris Supriyono bersama ibu juga menyambut kedatangan pejabat baru juga dengan pengalungan bunga.

Selanjutnya pejabat lama memaparkan laporan kesatuan kepada pejabat baru di Aula Mapolres Brebes, guna memberikan gambaran tentang kondisi interna Polres dan wilayah Kabupaten Brebes.

Puncak acara adalah pelepasan Kapolres dan Ketua Bhayangkari Cabang Brebes yang lama, Ny. Siska Aris Supriyono, juga dengan tradisi serupa (pedang pora).

Di hadapan keluarga besar Polres Brebes baik dari Mapolres maupun Polsek jajaran, Aris Supriyono menyampaikan permintaan maaf jika ada kesalahan selama satu tahun lebih masa kepemimpinannya.

“Saya mengucapkan terima kasih atas semua kinerja rekan-rekan yang telah membantu saya untuk bersama-sama menjaga keamanan di wilayah Kabupaten Brebes,” ucap Kapolres Jember, Polda Jatim yang baru ini.

Dalam kesempatan yang sama, AKBP Gatot Yulianto memohon dukungan dan kerjasama dari seluruh anggota Polres Brebes untuk melanjutkan tugas Kapolres lama dalam memelihara Kamtibmas di Brebes agar tetap aman dan kondusif.

“Kedepan kami akan teruskan program-program Kapolres lama, dan meningkatkannya sehingga lebih baik lagi,” ucap mantan Kasubbag Dalwas Bagdalmutu Rorenmin Itwasum Polri tersebut.

Hadir juga Letda Infanteri Sunardi, Pasandi Kodim 0713 Brebes bersama anggota untuk turut melepas Aris Supriyono.(hid/sar).

Berita Lainnya
pemda brebes Pemda Brebes 2 Pemda Brebes 3 Pemda Brebes 4
Square bawah 5 Square bawah 6 Square bawah 7 Square bawah 8
Bawah 34 SMK pa Asep Bawah 34 Pemda Sukabumi