background img
fULL BENNER 1
Forum Guru Non PNS atau F-Guns Jabar

Pengurus F-Guns Jabar bersama Sekdis Pendidikan Provinsi Jabar Drs. H. Firman Adam, M.M.Pd (Dok. F-Guns Jabar)

Sadar, Bersatu, Sejahtera

Forum Guru Non PNS atau F-Guns Jabar

F-Guns hadir bukan untuk mendorong pemerintah menjadikan guru-guru non PNS menjadi PNS, F-Guns hadir menawarkan apa yang bisa F-Guns bantu dalam mendukung dan merefleksikan program-program pemerintah supaya dapat terwujud dan terealisasikan.

KOTA BANDUNG - “Forum Guru Non PNS (FGNPNS) Jawa Barat atau lebih seringnya kita sebut F-Guns Jabar sengaja kami sebut begitu biar mudah melafalkannya. F-Guns Jabar ini berdiri pada tanggal 1 April 2018 dengan 10 orang guru perwakilan dari kota Bandung, Kota Depok, Kuningan, Purwakarta dan Karawang yang mana orang-orang tersebut mempunyai Visi dan cita cita yang sama,” ungkap Dikdik Rohimat M. Pd Ketua F-Guns Jabar kepada Sinarpaginews di Bandung, Minggu (15/3/2020).

Pengurus F-Guns Jabar kunjungan ke Pengurus F-Guns kota Depok (Dok. F-Guns Jabar)

Menurut Dikdik, dari 10 orang tersebut berkembang sangat pesat keanggotaannya, dalam kurun waktu tidak lebih dari satu tahun F-Guns sudah terbentuk di beberapa kabupaten dan kota dengan anggota 11 ribu anggota pada saat itu dari berbagai kabupaten dan kota di Jawa Barat.

“Visi F-Guns disini mungkin berbeda dengan forum atau organisasi yang lain, visi misi F-Guns lebih menekankan pada kesejahteraan guru non PNS dengan membentuk kewirausahaan, yang mana dari wirausaha mandiri ini bisa menjangkau ke kesejahteraan penambahan kompetensi guru dalam hal pengetahuan, kesejahteraan dalam bidang keterampilan, kesejahteraan dalam perlindungan hukum dan kesejahteraan ekonomi. F-Guns mencoba merubah paradigma guru guru non PNS dalam pemikirannya bahwa menjadi PNS merupakan jalan dan tujuan utama untuk dicapai dengan harapan dapat meningkatkan kesejahteraan,” penjelasan Dikdik.

Pengurus F-Guns Jabar diskusi pendidikan dan wirausaha bersama Owner MNC Group Hary Tanoesoedibjo (Dok. F-Guns Jabar)

Pendapatnya, guru dapat sejahtera bukan hanya dengan menjadi seorang PNS, guru dapat sejahtera dengan membangun ekonomi mandiri dalam berwirausaha dengan tidak meninggalkan tugas pokok guru yang paling utama yakni mendidik dan mengajar terhadap siswanya.

“F-Guns hadir bukan untuk mendorong pemerintah menjadikan guru-guru non PNS menjadi PNS, F-Guns hadir menawarkan apa yang bisa F-Guns bantu dalam mendukung dan merefleksikan program-program pemerintah supaya dapat terwujud dan terealisasikan,” ujar Dikdik.

Dikdik Rohimat dan Harun Al-Rasyid Sekjen F-Guns Jabar, bersama H. Asep Ruslan Ketua Yayasan Rahmat Lil Alamin (YARLA) SMK Nagrak Purwakarta (Dok. F-Guns Jabar)

“F-Guns merupakan mitra pemerintah, Kepolisian, TNI, Dinas Pendidikan, disamping itu F-Guns juga hadir membantu masyarakat dalam perekonomian kecil dan menengah dengan membuat pelatihan pelatihan bagi masyarakat dalam membuat olahan pangan yang mempunyai nilai jual untuk dipasarkan. Saat ini sudah banyak kontribusi F-Guns baik untuk lingkungan pendidikan ataupun lingkungan masyarakat. Mari bergabung dengan FGNPNS/F-Guns Jabar. Sadar, Bersatu Insya Alloh Sejahtera,” pungkas Dikdik.

Berita Lainnya
bawah 32 bawah 33 bawah 34 Square samping 3