background img
fULL BENNER 1
Aksi Kodim, Polres dan Pemkab Brebes Semprot Disinfektan Virus Corona

Aksi Kodim, Polres dan Pemkab Brebes Semprot Disinfektan Virus Corona

BREBES – Satuan Gugus Tugas Covid-19 gabungan Kodim, Polres dan Pemerintah Kabupaten Brebes dalam upaya penanggulangan virus corona melakukan penyemprotan disinfektan di jalur pantura menggunakan mobil water canon Polres setempat dan dibantu tenaga manual TNI, Polri, BPBD dan Dinas Kesehatan dengan menggunakan Handsprayer, Kamis (26/03/2020).

Dipimpin Dandim 0713 Brebes, Letkol Inf Faisal Amri, Kapolres Brebes, AKBP Gatot Yulianto dan Kepala BPBD Brebes Ir. Nursy Mansyur mewakili Bupati Brebes melakukan aksi penyemprotan Desinfektan mulai dari jalur pantura depan Polres Brebes terus menuju Stasiun Kereta Api Brebes hingga di ruang tunggu penumpang, kantor dan penumpang yang turun dan naik kereta api dilanjutkan di area tempat keramaian yaitu alun-alun Brebes dan terakhir di Pasar Induk Brebes serta himbauan kepada masyarakat melalui pengeras suara di kelurahan Pasarbatang Brebes.

Komandan Kodim Letkol Infanteri Faisal Amri menuturkan bahwa aksi ini dilakukan sebagai sterilisasi dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 di pusat kota Brebes. Tuturnya kepada media saat diwawancara di alun-alun Brebes.
Dandim menyebutkan bahwa aksi ini ini dilaksanakan di tiga titik.

Yakni, Stasiun Brebes, Pasar Induk Brebes dan Alun-alun Brebes. Diharapkan penyebaran covid-19 di Brebes yang kita cintai bersama ini bisa diantisipasi. Tambahnya.

Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto menuturkan "Tadi pagi di mapolres, kita isi ulang air dengan dicampurkan bahan-bahan pencegah virus untuk disemprotkan lagi dengan menggunakan mobil water canon ini. Kami memang sudah menyiapkan mobil pemadam kebakaran untuk droping air," jelas Kapolres.

Kapolres mengimbau kepada masyarakat mengurangi kegiatan di luar rumah dan lebih tetap tinggal di rumah. Termasuk, pedagang yang ada di pasar induk dan yang berada di trotoar-trotoar untuk sementara mengurangi aktivitasnya sebagai upaya pencegahan Covid-19.

"Ini adalah maklumat Kapolri dan sudah disampaikan melalui desa-desa dan satuan gugus tugas covid-19, dimana masyarakat untuk tetap tinggal di rumah dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan orang banyak" pungkasnya. (hid/Utsm)

Berita Lainnya
Bawah 32 Square bawah bawah 34 Square samping 3