background img
IKA SMPN 3 Bandung Galang Donasi Bantu Atasi Covid-19

Ketum IKA SMPN 3 Bandung, Hj. Elis Nurhayati bersama pengurus dan alumni (Foto: Asep Ruslan)

IKA SMPN 3 Bandung Galang Donasi Bantu Atasi Covid-19

BANDUNG - Mengamati perkembangan wabah Covid 19 saat ini dan kondisi pemerintah yang masih belum memenuhi secara keseluruhan keperluan penanganan penyakit ini, masyarakat yang terkena semakin meluas juga team medis yang masih belum dapat memenuhi standar pelayanan dalam segi alat pelindung diri.

Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMP Negeri 3 Bandung menggalang donasi untuk membantu para medis mengatasi Covid-19.

Ketua Umum IKA SMP Negeri 3 Bandung Hj. Elis Nurhayati, SH, MH mengatakan, penggalangan donasi ini sebagai respons atas kelangkaan beberapa kebutuhan mendasar bagi aktivitas tenaga medis seperti Alat Pelindung Diri (APD) serta kebutuhan lainnya. Juga untuk membantu mengatasi penyebaran Covid-19 yang sudah memakan korban meninggal di Jawa Barat.

“Tim medis membutuhkan dukungan. Mereka alami kelangkaan bahan dan material untuk melakukan pengobatan, terutama Alat Pelindung Diri (APD). Ini sangat mereka butuhkan, agar mereka dapat menangani pasien dengan proper. Maka kami mengambil langkah ini,” kata Elis kepada Sinarpaginews.com dikediamannya Jl. Kembar Timur VII No. 29 Kota Bandung, Kamis (26/3/2020).

Sekjen IKA SMPN 3 Bandung, Mochamad Kurdi saat pimpin rapat Donasi Bantu Atasi Covid-19 (Foto: Asep Ruslan)

Selanjutnya Elis menuturkan, berdasarkan kondisi tersebut diatas IKA SMPN 3 Bandung merasa tergugah untuk mengadakan penggalangan dana dari akang teteh alumni SMPN 3 Bandung yang Insya Allah akan disalurkan untuk :

  1. Membantu meringankan pemerintah dalam menangani wabah Covid 19 berupa penyediaan APD (alat Pelindung Diri) bagi tenaga medis.
  2. Meringankan beban rekan Alumni SMPN 3 Bandung yang terkena imbas dari wabah Covid 19 dan akibat dari kebijakan dalam penanggulangan wabah ini.

Poster Donasi Bantu Atasi Covid-19 IKA SMPN 3 Bandung (Foto: Asep Ruslan)

Donasi dapat disalurkan melalui rekening Bank Mandiri No : 130.000.1185878 an. Hilman Kusumayuda, dan Konfirmasi Donasi kirim ke WA. 0813-2052-7979 an. Lenny Iskandar.

“Semoga amal yang akan kita lakukan sedikit dapat meringankan beban team medis sebagai garda terdepan dalam penanganan penyakit ini, juga dapat sedikit membantu rekan Alumni yang terimbas dari kejadian ini,” pungkas Elis Nurhayati.

Berita Lainnya
pemda brebes Pemda Brebes 2 Pemda Brebes 3 Pemda Brebes 4
Square bawah 5 Square bawah 6 Square bawah 7 Square bawah 8
Bawah 34 SMK pa Asep Bawah 34 Pemda Sukabumi