background img
fULL BENNER 1
MPKA RIMBAWAN Berbagi Anak Yatim & Dhuafa Di Bulan Ramadhan 1441H/2020M

Ketua DP MPKA RIMBAWAN Andri Arta, menyerahkan santunan RIMBAWAN Berbagi kepada Rumah Asuh Yayasan Bening Nurani (YABNI) Jalan Maraksa Praja Bojong desa Margajaya Kec. Tanjungsari (Foto: Rimbawan)

MPKA RIMBAWAN Berbagi Anak Yatim & Dhuafa Di Bulan Ramadhan 1441H/2020M

Jadikan kebaikan sekecil apapun sebagai tradisi keluarga besar MPKA RIMBAWAN, bukti kePEKAan kepada lingkungan (quote #koropakRIMBAWAN).

KOTA BANDUNG, SINARPAGINEWS - Mahasiswa Pencinta Kelestarian Alam (MPKA) RIMBAWAN Fakultas Kehutanan Universitas Winaya Mukti (UNWIM) terus membuat kegiatan-kegiatan positif yang bermanfaat bagi masyarakat. Seperti yang dilakukan pada hari Rabu-Jumat, 20-22 Mei 2020, kegiatan tradisi tahunan RIMBAWAN Berbagi di bulan Ramadhan.

 

MPKA RIMBAWAN Berbagi Anak Yatim & Dhuafa Di Bulan Ramadhan 1441H (Foto: Rimbawan)

Kegiatan ini mengambil tema "MPKA RIMBAWAN Berbagi Anak Yatim & Dhuafa Di Bulan Ramadhan 1441H/2020M” dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia, diinisiasi oleh #koropakRIMBAWAN sejak 2 tahun yang lalu.

“Alhamdulillah, tradisi RIMBAWAN Berbagi di bulan Ramadhan yang diinisiasi sejak 2 tahun lalu bisa terus kita lanjutkan. Sama seperti program tahun lalu, sasaran RIMBAWAN Berbagi lebih kepada para anak yatim disekitar Kampus Fahutan UNWIM Tanjungsari - Sumedang dan sekitar TAHURA Djuanda Dago Bandung,” kata Mohamad Idriz selaku koordinator #koropakRIMBAWAN.

 

Berbagi anak yatim di Panti Asuhan Restu Ibu Pameungpeuk Banjaran Kab. Bandung (Foto: Rimbawan)

 

Berbagi anak yatim di Panti Yatim Manarul Ulum Ciamis Jabar (Foto: Rimbawan)

“Tahun ini kegiatan ditambah lagi dengan menyantuni kaum dhuafa, terutama yang terdampak langsung akibat pendemi virus Corona (COVID-19). Bahkan tahun ini gerakan #koropakRIMBAWAN sudah meluas diluar dari 2 lokasi tadi, yakni ke Pameungpeuk Banjaran kabupaten Bandung, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Garut, Pekanbaru Riau, Banjarmasin Kalsel hingga Jayapura Papua,” terangnya.

 

Berbagi anak yatim di Jayapura Papua (Foto: Rimbawan)

 

Berbagi dengan dhuafa di Pekanbaru Riau (Foto: Rimbawan)

Menurut Idris, walau nilai atau jumlah donasi masih tergolong kecil, tapi misi gerakan #koropakRIMBAWAN saat ini adalah menyebarkan virus yang bernama PEKA kepada keluarga besar alumni MPKA RIMBAWAN yang sudah tersebar di seluruh penjuru Indonesia.

“Dikarenakan bulan Ramadhan tahun ini situasinya tidak memungkinkan karena pandemi COVID-19, maka pola santunanya adalah door to door, tidak mengumpulkan massa dalam jumlah banyak seperti tahun sebelumnya, bantuan yang disalurkanpun dalam bentuk uang. Dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan COVID-19,” ungkapnya.

Harapannya semoga tradisi berbagi ini bisa dirawat dan dipertahankan agar MPKA RIMBAWAN semakin eksis dan bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat.

“Terimakasih dari #koropakRIMBAWAN kepada semua pihak, baik para donatur yang telah mendermakan rezekinya dan rekan-rekan di lapangan yang telah bekerja penuh keikhlasan. Juga keluarga besar MPKA RIMBAWAN yang #dirumahaja yang selalu mendoakan kegiatan ini penuh keberkahan. Semoga tradisi ini bisa kita RAWAT bersama, kita PERTAHANKAN, hingga kelak bisa MENGINSPIRASI generasi berikut, dan membuat organisasi kita tercinta MPKA RIMBAWAN semakin eksis, berkembang dan bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat. Rimbawan,” harapan koordinator #koropakRIMBAWAN.

 

Berbagi anak yatim & dhuafa di Trenggalek Jawa Timur (Foto: Rimbawan)

 

Berbagi anak yatim & dhuafa di Yayasan Harapan Robbani di Banjarmasin Kalsel (Foto: Rimbawan)

Kusnadi Katam angkatan pendiri, memberikan apresiasi kepada #koropakRIMBAWAN dan anggota MPKA RIMBAWAN yang telah berdonasi dan terlibat dalam kegiatan RIMBAWAN Berbagi, berharap  tali persaudaraan semakin erat.

“Alhamdulillah, Djazakallahu khairon khatsiro kepada Akang dan Teteh yang telah menyisihkan rezekinya dan menyalurkannya melalui #koropakRIMBAWAN. Atas nama Pendiri menghaturkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya. Keikhlasan Akang dan Teteh merupakan ketulusan Keluarga Besar MPKA RIMBAWAN Berbagi Berkah di bulan suci Ramadhan kepada anak yatim dan kaum dhuafa yang keberadaannya terdekat dengan  kita,” ujarnya.

Simak Video MPKA RIMBAWAN Berbagi:

 

“Semoga Allah SWT membalas dan melipatgandakan kebaikan Akang dan Teteh, seraya mengharapkan keridhoan-Nya dalam setiap langkah untuk menuai kebaikan dan semakin  mempererat tali persaudaraan Keluarga Besar MPKA Rimbawan yang kita cintai dan kita banggakan ini. Aamiin Yaa Robbal Alamiin. Rimbawan,” pungkasnya.

 

Berbagi anak yatim & dhuafa di sekitar Tahura Djuanda Dago Bandung (Foto: Rimbawan)

“Terima kasih kepada Keluarga besar MPKA Rimbawan semoga semangat berbagi untuk sesama menjadi ladang amal untuk kita semua dan bermanfaat bagi yang membutuhkan, Aamiin Yaa Robbal Aalaamiin,” kata anak-anak yatim dan dhuafa di Maribaya Lembang dan di Desa Ciburial Cimenyan kabupaten Bandung.

 

Berbagi dengan Mang Amin di Gunung Papandayan Kab. Garut (Foto: Rimbawan)

Untuk anggota MPKA RIMBAWAN atau simpatisan yang ingin berbagi rezeki dalam kerangka “Gerakan Nya’ah Ka Dulur” (Peduli Sesama), dapat Donasi langsung ke #koropakRIMBAWAN Bank Mandiri an. Mohamad Idris No. Rek: 150-00-1339822-5. Bukti transfer dikirimkan ke WA. 0812-4750-979 an. Mohamad Idris.

#koropakRIMBAWAN mengucapkan terimakasih kepada :

  1. Kepala Bapedas Makassar.
  2. Ketua Umum Argadika.
  3. Ketua Koperasi Tahura Juanda.
  4. Angkatan Pendiri.
  5. Seluruh Angkatan di MPKA RIMBAWAN.
  6. Korlap #koropakRimbawan Pekanbaru Riau, Banjarmasin Kalsel, Manokwari Papua, Kab. Garut dan Kab. Ciamis.
  7. Pengurus DP MPKA RIMBAWAN.
  8. Para Donatur.

 

Reporter : Idris

Editor : Asep Ruslan

Berita Lainnya
bawah 32 bawah 33 bawah 34 Square samping 3