background img
bank bjb 1
Pangdam II/Sriwijaya dan Kapolda Sumsel Pimpin Rakor

Pangdam II/Sriwijaya dan Kapolda Sumsel Pimpin Rakor

PALEMBANG, - Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., bersama Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri S, M.M., dan Wakil Gubernur Prov. Sumsel H. Ir Mawardi Yahya, memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Penanganan Karhutla Prov. Sumsel Tahun 2020, bertempat di Gedung Catur Prasetya Mapolda Sumsel, Jln. Jenderal Sudirman KM. 3,5 Kel. Pahlawan Kec. Kemuning Kota Palembang, Rabu (17/6/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., mengatakan bahwa, Kodam II/Sriwijaya selalu siap membantu dalam mencegah mengatasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah Sumsel.

“Bukan hanya di Sumsel, tapi juga di provinsi lain dalam wilayah Kodam II Sriwijaya", ujar Pangdam.

"Kami jajaran Kodam II/Swj siap membantu penanganan karhutla di wilayah Sumsel dan sudah menyiapkan 1.000 orang personel", kata Pangdam.

Pangdam mengharapkan kesadaran dan peran aktif semua komponen masyarakat agar patuh dan mengerti tentang Karhutla guna membantu pemerintah mencegah kebakaran hutan dan lahan.

Sebelumnya, Kapolda Sumsel menjelaskan bahwa, Rakor tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk menindaklanjuti dari pada Surat Perintah Gubernur Sumsel, tentang pencegahan Karhutla dengan mengundang stakeholder yang ada di Propinsi Sumsel dengan diikuti seluruh Forkopimda Kabupaten/Kota.

"Maksudnya rapat ini adalah untuk menyamakan persepsi langkah-langkah dalam usaha pencegahan Karhutla dan apabila nanti terjadi kebakaran hutan ataupun lahan, kita berusaha melakukan pemadaman, serta melakukan tindakan represif berupa menindak para pelaku pembakaran hutan/lahan baik individu maupun korporasi," terang Kapolda.

"Rencananya nanti kita akan melakukan gelar pasukan yang akan dilakukan serentak di seluruh Kabupaten/Kota dan Propinsi sumsel, untuk mengecek kesiapan personel Satgas Karhutla yang ada di jajaran propinsi sumsel," pungkas Kapolda.

Hadir dalam Rakor tersebut antara lain, Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji, S.I.P., S. Sos., Waka Polda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan, SIK., M.H.,

Danlanud SMH Palembang, Sekda Prov. Sumsel Nasrun Umar, S.H, M.M., Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Prov. Sumsel DR. H. Ahmad Najib, S.H, M.Hum., Karo Pos Polda Sumsel Kombes Pol Drs. Djihartono, Dir Intelkam Polda Sumsel Kombes Pol Drs. Budi Sajidin, M.Si ., Kalaksa BPBD Prov. Sumsel H. Iriansyah, Kepala Dinas Kesehatan Prov. Sumsel Lesty Nuraini, Kadis Lingkungan Hidup dan Pertahanan Prov. Sumsel Drs. Arison Bambang Hermanto, Kadis Kehutanan Prov. Sumsel Panji Cahyanto, Kepala TRGD Prov. Sumsel Drs. H. Edward Candra, M.H., Kasat Pol - PP Prov. Sumsel dan para pejabat Polda Sumsel.

Berita Lainnya
Iklan brebes pa markus Iklan Mas wahid  square bawah 4