background img
bank bjb 1
Cegah Kerugian Personel Dan Materiil,Kodim Demak Cek Kondisi Kendaraan Dinas Babinsa

Cegah Kerugian Personel Dan Materiil,Kodim Demak Cek Kondisi Kendaraan Dinas Babinsa

DEMAK – Untuk mengetahui kondisi dan kesiapan kendaraan yang akan digunakan dalam mendukung operasional tugas sehari-hari para babinsa, Kodim 0716/Demak melaksanakan pemeriksaan kendaraan sepeda motor bagi prajurit dan PNS TNI AD di Koramil Jajaran Kodim 0716/Demak. Kendaraan Dinas diperiksa oleh Tim pemeriksa yang terdiri dari: anggota Staf Intel, Staf Logistik dan anggota Provoost, yang dipimpin oleh Pasi Intel Kodim 0716/Kapte Arm Imam Sunandar. Senin (29/6).

Kapten Imam menegaskan, pemeriksaan dan pengecekan kendaraan dilakukan mulai dari kelengkapan kendaraan bermotor seperti helm, lampu, rem, ban dan kondisi mesin. Tidak hanya itu, Pasi intel juga mengecek kelengkapan surat-surat diantaranya STNK, SIM dan KTA anggota yang memakai kendaraan dinas.

“Kita lakukan kegiatan ini secara mendadak dengan tujuan selain untuk menekan dan mengurangi serta mencegah terjadinya kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas, juga untuk membudayakan disiplin berlalu lintas, mengetahui kondisi dan kelengkapan kendaraan dinas dan yang lebih penting kegiatan ini dilaksanakan guna meminimalisir terjadinya laka lalin yang dapat merugikan diri sendiri maupun satuan”, ujarnya.

Disampaikan oleh Kapten Arm Imam Sunandar “Pengecekan seperti ini harus selalu dilakukan dengan tujuan memantau, mencegah dan segera mengambil tindakan dengan tepat terhadap gejala maupun kerusakan yang mengarah pada terjadinya kerugian personel dan materiil satuan”, pungkasnya. (hid/Pen).

Berita Lainnya
PDAM bdg Perumahan pa sep dprd 1 hari pahlawan 2