background img
bank bjb 1
Danyon 407/PK Serahkan Beasiswa Kepada Puluhan Putra Putri Prajurit Berprestasi

Danyon 407/PK Serahkan Beasiswa Kepada Puluhan Putra Putri Prajurit Berprestasi

TEGAL - Bertempat di Lapangan Mako Yonif 407/PK, Komandan Yonif 407/PK Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. berkesempatan menyerahkan bea siswa pendidikan (tali asih) dari Primkop E-04 Yonif 407/PK untuk putra-putri Prajuritnya yang berprestasi di sekolah, Rabu (8/7).

Pada kesempatan tersebut, beasiswa pendidikan bagi anak prajurit berprestasi diberikan kepada 22 putra-putiri dari Prajurit Yonif 407/PK yang duduk di bangku pendidikan dari tingkat Sekolah Dasar hingga SMU/SMA dan mendapat peringkat I s.d. III serta memiliki nilai diatas rata-rata.

Anak berprestasi peringkat I yang menerima beasiswa tersebut adalah Atha Azka dan Muhamad Hafizh putra dari Sertu Anugrah Putranto, Nayla Fiha Nurcharin putra dari Sertu Sobirin, Annisa Rahma Pratita putri dari Letda Ckm Bambang Sasongko, Risyan Hafiz Faezya putra dari Sertu Sugiyanto, Himata Aliya Maulida putri dari Kopda Moko Endro, Juncly Falensia Maubanu putri dari Sertu Robeth, Pratiwi Hayu Maharani putri dari Lettu Inf Msraniansyah, Brian Carlo Nakluy putra dari Serda Arimatia, Rafa Ozzie Pramudita putri dari Sertu IM Basroni, Basri Syawal Rimapole putra dari Serda Kurnain dan Marya Leony Silvy SD putri dari Sertu Obet Suma.

Sedangkan penerima beasiswa peringkat II dan III adalah Arta Vidanti Raisya Seriegar putri dari Letkol Inf Sutan P. Siregar, S.I.P., Muhamad Ahea putra dari Sertu Sutarto, Halim Ahmad Asykar putra dari Sertu Sri Suryana, Moh Afif Maulana putra dari Lettu Inf Moh Naim, Muhamad Eka Saputra putra dari Koptu Heri E.P., Mahira Widya Bintari putri dari Lettu Inf Masraniansyah, Marcello Jovial Steven putra dari Sertu Marion, Azkabila Zaneta putri dari Kopda Teguh Priyanto, Daffa Maulana Yardan putra dari Sertu Sobirin dan Alya Jazilah Pratita putri dari Letda Ckm Bambang Sasongko.

Kegiatan dilaksanakan dengan protokol kesehatan (pencegahan penularan Covid-19). Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Komandan Yonif 407/PK Kapten Inf Aji Danar Yudha Ketawang, para Perwira Seksi, para Komandan Kompi beserta anggota. Turut hadir, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 4 Yonif 407 beserta para pengurus.

Dalam penyerahan beasiswa pendidikan 22 putra-putri berprestasi didampingi oleh kedua orang tuanya yang sekaligus menerima piagam penghargaan dari Komandan Yonif 407/PK. Piagam ini ini diberikan sebagai wujud penghargaan atas prestasi dan keberhasilannya dalam mendidik putra-putrinya dalam pendidikan.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Yonif 407/PK menyampaikan bahwa kegiatan pemberian beasiswa (tali asih) merupakan program dari keperpihakan Satuan Yonif 407/PK dalam rangka mensukseskan atau memperhatikan mutu pendidikan atau ingin mengambil bagian dalam menciptakan sumber daya manusia yang unggul.

“Ini adalah salah satu bukti bahwa kita memiliki masa depan yang begitu besar, kita boleh menjadi seorang Prajurit yang memiliki penghasilan yang pas-pasan dan tidak bermewah-mewahan, namun tidak menutup kemungkinan bahwa kita bisa melahirkan putra-putri terbaik bangsa.” begitu jelasnya.

“Maka pada kegiatan pagi hari ini saya sangat mendukung untuk memberikan suatu bentuk penghargaan kepada putra-putri Prajurit Yonif 407/Padmakusuma yang berprestasi untuk memotifasi dan memberikan semangat lagi dalam belajar,” imbuhnya.

Ia juga berpesan kepada Prajuritnya, sebagai orang tua agar selalu memberikan dukungan dan bimbingan kepada putra-putrinya, sehingga prestasi yang sudah diraih dapat dipertahankan terlebih ditingkatkan agar menjadi kebanggaan kedua orang tua.

Usai kegiatan, salah satu Prajurit Yonif 407/PK Sertu Anugrah Putranto yang kebetulan kedua putranya meraih peringkat I di bangku SD, menyampaikan ucapan terimakasih atas beasiswa yang telah diberikan kepada kedua anaknya.

Rasa senang dan bangga Ia ungkapkan atas kepedulian dari Satuan Yonif 407/PK untuk anak-anak Prajurit yang berprestasi. "Semoga ini dapat memotifasi anak saya dan untuk anak-anak yang lainnya agar dapat berlomba-lomba dalam meningkatkan prestasi belajar di sekolah." begitu harapannya.(hid/giat)

Berita Lainnya
Iklan brebes pa markus Iklan Mas wahid  square bawah 4