background img
bank bjb 1
Sambil Gowes Pangdam  II/Sriwijaya Hibau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Dibeberapa Pasar Kota Palembang

Sambil Gowes Pangdam II/Sriwijaya Hibau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

PALEMBANG, - Sambil Gowes atau bersepeda santai keliling Kota Palembang, Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., memantau sekaligus mengecek kegiatan Penerapan Pendisiplinan Protokol Kesehatan (Prokes) di pasar-pasar dan tempat-tempat keramaian lainnya, Sabtu (11/7/2020).

Dengan menempuh jarak tempuh sejauh lebih kurang 40,3 kilometer, Pangdam II/Swj bersama Kasdam II/Swj Brigjen TNI Muhammad Zamroni dan seluruh Pejabat Utama di lingkungan Kodam II/Swj beserta jajarannya, mengawali Gowes dengan Start Lapangan Makodam - Flayover Simpanh Polda - PTC - Pasar Lemabang - Boom Baru - Jenbatan Musi 4 - JM Plaju - Giant Plaju - Kompi B Yonzikon - Pasar Plaju - Jalan Kapten Abdullah - Jalan Depati Nangdung - (Cek Poin) RM.Pindang Palih - OPI Mall - Jembatan Ampera - Bundaran Masjid Agung - Pasar Cinde - RS.Caritas dan kembali Finish Lapangan Makodam II/Swj.

Di sela-sela Gowes berlokasi di Pasar Lemabang Kota Palembang dan Pasar Talang Putri Kec. Plaju, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan dan rombongan langsung berinteraksi dengan beberapa pengunjung dan pedagang untuk memberikan himbauan kepada mereka agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan disiplin menjaga jarak untuk menghindari dan mencegah penularan Covid-19.

Kapendam II/Swj Kolonel Inf Djohan Darmawan mengatakan, Pangdam II/Swj bersama jajaran sengaja melakukan peninjauan dengan Gowes atau bersepeda dalam rangka memastikan sejauhmana masyarakat mampu beradaptasi dengan tatanan baru dalam mematuhi Protokol Kesehatan di masa Pandemi Covid-19.

"Kita tadi keliling menyusuri Kota Palembang. Kita juga melihat langsung keramaian warga dalam beraktifitas baik di pasar-pasar maupun di tempat-tempat fasilitas umum lainnya, utamanya terkait Kedisiplinan Protokol Kesehatan dalam mengcegah penyebaran dan penularan COVID-19," kata Kapendam.

Kapendam mengaku, pihaknya masih melihat, masih banyak masyarakat yang berada di pasar belum menyadari dan belum mematuhi penerapan Protokol Kesehatan dengan tidak memakai masker.

Untuk itu, ia meminta agar seluruh masyarakat dapat mematuhi sesuai anjuran yang ditetapkan oleh pemerintah dalam percepatan pencegahan ancaman Covid-19, yakni dengan memakai masker apabila berada di tempat keramaian.

Selain itu, diminta partisipasi aktif seluruh masyarakat untuk berkolaborasi bersama TNI-Polri dan Pemerintah dan petugas Gugus Tugas dalam upaya pencegahan Covid-19. "Mulai dari Physical Distancing (jaga jarak fisik), apabila tidak perlu tidak usah keluar rumah, selalu cuci tangan dengan sabun, serta terus menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat dan memakai masker", tegas Kapendam.

"Diharapkan, seluruh elemen masyarakat untuk terus partisipasi dalam pencegahan penyebaran Covid-19 ini, baik itu secara individu maupun di tempat sarana publik lainnya", pungkasnya.

--

Berita Lainnya
Iklan brebes pa markus Iklan Mas wahid  square bawah 4