background img
bank bjb 1
Satgas TMMD Bantu Sosialisasi Wasbrang dan Bela Negara

Satgas TMMD Bantu Sosialisasi Wasbrang dan Bela Negara

BANTUL, - TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD adalah suatu program pembangunan TNI AD bekerjasama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) dalam membangun infrastruktur daerah pedesaan untuk senantisa mensejahterakan masyarakat.

Seperti yang telah dilaksanakan satuan komando kewilayahan Kodim 0729/Bantul yang sedang melaksanakan TMMD Reguler ke 108 didesa sumberagung kecamatan jetis kabupaten bantul, lebih tepatnya didusun pangkah dan turi.

Tmmd kali ini memiliki sasaran fisik berupa pembangunan jembatan dan perehapan rumah tidak layak huni, terlebih lagi juga memiliki sasaran non fisik berupa sosialisasi kepada masyarakat. Salah satunya adalah sosialisasi wawasan kebangsaan dan bela negara yang disampaikan oleh Peltu Edi Bati Bhakti TNI Staf Ter Dim 0729/Bantul."Wasbang dan Belneg itu menjadi penting, agar masyarakat lebih menyadari bahwa meraka adalah sebagai pertahanan semesta indonesia, dan juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air Negara Kedaulatan Republik Indonesia." Kamis (16/7).(*)

Berita Lainnya
PDAM bdg2 Beebopp pa erwin ASEP PRESIDEN purwakarta 2