background img
bank bjb 1
BPN Bantul Sosialisasikan Pengurusan Sertifikat Tanah

BPN Bantul Sosialisasikan Pengurusan Sertifikat Tanah

BANTUL, - TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD adalah suatu program pembangunan TNI AD bekerjasama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) dalam membangun infrastruktur daerah pedesaan untuk senantisa mensejahterakan masyarakat.

Seperti yang telah dilaksanakan satuan komando kewilayahan Kodim 0729/Bantul yang sedang melaksanakan TMMD Reguler ke 108 didesa sumberagung kecamatan jetis kabupaten bantul, lebih tepatnya didusun pangkah dan turi.

Tmmd kali ini memiliki sasaran fisik berupa pembangunan jembatan dan perehapan rumah tidak layak huni, terlebih lagi juga memiliki sasaran non fisik berupa sosialisasi kepada masyarakat. Salah satunya adalah sosialisasi BPN Bantul tentang pengurusan sertifikat tanah. Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sigit Santoso menjelaskan, "Sertifikat tanah adalah dokumen formal yang memuat data yuridis dan data fisik yang dipergunakan sebagai tanda bukti dan alat pembuktian bagi seseorang atau badan hukum ( privat atau public) atas suatu bidang tanah yang dikuasai atau dimiliki dengan suatu hak atas tanah tertentu." Kamis (16/7).(*).

Berita Lainnya
HUT Tegal Beebopp pa erwin purwakarta 2 ASEP PRESIDEN