background img
bank bjb 1
RTLH, Bentuk Kepedulian TNI Kepada Rakyat Yang Tidak Mampu

RTLH, Bentuk Kepedulian TNI Kepada Rakyat Yang Tidak Mampu

BANTUL, – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 108 tahun 2020 Kodim Bantul di Desa Sumberagung, Kecamatan Jetis, Kabupaten Bantul, melakukan kegiatan pembangunan fisik pada Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di wilayah Desa Sumberagung.

Salah satu rumah yang dibangun secara Permanen di Dusun Pangkah Turi, Desa Sumberagung adalah milik rumah Darmo Welas (90).

Dikatakan Dansatgas TMMD 108 Letkol Kav Didi Carsidi,S.Sos.,M.I.Pol., pembangunan RTLH ini pada sasaran rumah milik Mbah Darmo Welas, merupakan wujud kepedulian TNI terhadap warga masyarakat yang kurang mampu.

“Dalam program bantuan pembangunan RTLH TMMD 108 ini, memang sangatlah penting untuk dilakukan, agar dapat memenuhi kebutuhan rumah tinggal yang layak huni, seperti rumah milik Mbah Darmo Welas ,” Kata Dansatgas.

Sementara Itu, Mbah Darmo Welas melalui keponakannya Sudaryanto mengungkapkan, dirinya sangat senang dengan adanya TMMD Reg 108 tahun 2020 Kodim Bantul, bahkan dirinya mengucapkan rasa terima kasih, karena rumah Mbah Darmo yang tadinya sudah tidak layak kini dibangun.

“Saya berterimakasih kepada bapak-bapak TNI yang sudah mau merehab rumah Mbah Darmo, semoga semua yang bertugas di TMMD di desa Sumberagung selalu diberi kelancaran dalam menjalankan tugas negara,” ungkapnya. (*)

Berita Lainnya
PDAM bdg Beebopp pa erwin purwakarta 2 ASEP PRESIDEN