background img
bank bjb 1
Bukti Kemanunggalan TNI-Rakyat, Satgas TMMD 108 Kodim Bantul Bersama Warga Totalitas Bekerja

Bukti Kemanunggalan TNI-Rakyat, Satgas TMMD 108 Kodim Bantul Bersama Warga Totalitas Bekerja

BANTUL,-Tak hanya sebatas ucapan, apa yang dilakukan oleh Serda Hendra Setiabudi, anggota Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0729/Bantul, Yogyakarta di Desa Sumberagung, Kecamatan Jetis.

Terbukti, di hari-hari dalam pelaksanaan kegiatan program terpadu lintas sektoral tahun 2020 ini dirinya langsung tancap gas turut dalam pekerjaan yang menjadi sasaran fisik utama TMMD.

Tak peduli, meski pekerjaan tersebut membuat seragam kebanggaannya belepotan tanah maupun adukan bahan material. Yang terpenting, menurut Serda Hendra Setiabudi dengan kekompakan bersama warga Desa Sumberagung terbangun dan pekerjaan yang semula terasa berat jika dilakukan bergotong-royong akan ringan.

“Cepat selesai pekerjaan jika dilakukan secara bersama-sama,” ucapnya, Jum’at (17/7/2020).

Apresiasi pun terlontarkan dari Kapten Chb Reja Mulya, bahwa semangat kegotong-royongan antara TNI dan masyarakat terjalin dengan solid. Hal itu membuktikan program TMMD yang mengusung semangat kegotong-royongan ini sebagai roh kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Menurutnya dengan cara itu, untuk membuktikan bagi warga desa sasaran, bahwa apa yang dilakukan para anggota Satgas TMMD 108 benar-benar total dan ikhlas.

“Totalitas, bersemangat dan ikhlas dalam bekerja TNI dan warga adalah bukti keguyuban mereka. Ini adalah kunci suksesnya pelaksanaan TMMD, juga kemanunggalan TNI-Rakyat semakin mantab,” tandasnya mengakhiri.(*)

Berita Lainnya
PDAM bdg2 Beebopp pa erwin ASEP PRESIDEN purwakarta 2