background img
bank bjb 1
Di Satgas TMMD Bantul, Panser Anoa Barubah Jadi Angkong

Di Satgas TMMD Bantul, Panser Anoa Barubah Jadi Angkong

BANTUL, - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 108 Kodim 0729/Bantul telah dilaksanakan didusun pangkah dan turi desa sumberagung kecamatan jetis kabupaten bantul. TMMD ini telah berlangsung sejak tanggal 30 Juni lalu hingga saat ini, Jumat (17/7).

Tmmd sudah berjalan selama 18 hari, tinggal 12 hari yang tersisa dengan target rampung sasaran fisiknya. Karena tmmd reguler dibatasi waktu hanya 30 hari. Sasaran fisik diantaranya adalah pembangunan jembatan dan perehapan rumah tidak layak huni atau RTLH.

Personil satgas tmmd terdiri dari TNI-Polri, Satpol PP, dan dibantu Ormas dan LSM yang bersama-sama bertujuan mensejahterakan masyarakat. Seperti halnya pasukan TNI AD kesatuan Kompi Kavaleri 2/JRJT yang bermarkas di Demak Ijo tak cangung ketika di TMMD harus mengoperasionalkan Angkong.

"Di satuan Kavaleri, sehari hari saya bergelut dengan panser anoa, namun saya tak masalah kalau di TMMD harus menggunakan angkong. Keihlasan kami TNI untuk membantu warga masyarakat yang membutuhkan seperti Mbah Darmo Welas ini yang rumahnya sedang direhab." kata Serda Sutrisno salah satu anggota Satgas TMMD Reguler 108 Kodim 0729 Bantul dari Kavaleri. Jumat (17/7).(*)

Berita Lainnya
HUT Tegal Beebopp pa erwin purwakarta 2 ASEP PRESIDEN