background img
bank bjb 1
TMMD Kodim Bantul, Semangat dan Gotong Royong Warga Desa Sumberagung Bangun Sinergitas

TMMD Kodim Bantul, Semangat dan Gotong Royong Warga Desa Sumberagung Bangun Sinergitas

BANTUL,- Sesuai dengan waktu yang telah ditentukan, program pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 108 tahun 2020 sesuai dengan waktu dilaksanakan selama 30 hari. Saat ini, Desa Sumberagung menjadi sasaran program TMMD dengan berbagai pengerjaan proyek fisik yang telah ditentukan oleh TMMD.

Banyak hal yang mendasari pelaksanan TMMD 108 Kodim 0729/Bantul dilaksanakan di Desa Sumberagung ini. Selain Desa Sumberagung yang dengan kondisi alam masih pedesaan, juga masih banyaknya fasilitas umum yang sangat tertinggal. Jadi Salah satu hal yang membuat kegiatan TMMD dilaksanakan di Desa Sumberagung adalah alasan yang tepat.

“Selaku Babinsa di Desa Sumberagung, saya melihat dan mendengar begitu bahagianya masyarakat ketika mendengar bahwa desanya telah mendapat program kegiatan fisik maupun non fisik dari TMMD 108 Kodim 0729/Bantul. Setelah kabar itu semakin santer terdengar di masyarakat, tentu kebahagiaan semakin nampak dan tak sabar menunggu. Namun apa yang ditunggu warga kini telah menjadi kenyataan.” jelas Kopda Agus, Sabtu (18/7/2020).

Begitu bukti itu sudah berada didepan mata, suasana desa pun dengan sendirinya nampak berubah, sekaligus warga terus aktif ikut membantu pelaksanan kegiatan tersebut dengan penuh kegembiraan dan semangat. Warga membantu satgas TMMD dengan gotong royong disetiap lokasi.

Kesadaran warga untuk berbuat bagi desanya ini tentu membuat kebahagian bagi semua komponen yang terlibat. Karena dari tujuannya adalah menumbuhkan kesejahteraan masyarakat dan tanpa komando masyarakat memulainya dengan penuh semangat dan tanggung jawab. (*)

Berita Lainnya
HUT Tegal Beebopp pa erwin purwakarta 2 ASEP PRESIDEN