background img
bank bjb 1
Potret Keakraban TNI dan Warga Sumbeeagung di TMMD Kodim Bantul

Potret Keakraban TNI dan Warga Sumbeeagung di TMMD Kodim Bantul

BANTUL, -Bersimbah peluh, sejumlah anggota TNI anggota Satgas TMMD Reguler ke-108, Desa Sumberagung, Jetis, Bantul menyudahi pekerjaan dan beristirahat. Hari itu, mereka memperbaiki rumah Mbah Wagiyem, seorang warga tak mampu.

Waktu istirahat itu dimanfaatkan sejumlah anggota TNI untuk berkumpul dengan warga yang turut bekerja bakti memperbaiki rumah Mbah Wagiyem. Mereka nampak begitu akrab, meski baru beberapa kali bertemu.

Salah satunya adalah Kopda Agung. Ia merupakan anggota Satgas TMMD Kodim 0729/Bantul. Bersama sejumlah rekan TNI, Agung bercengkerama dengan warga setempat.

Keakraban ini memicu Wagiyem untuk ingin tahu lebih banyak latar belakang anggota TNI. Wagiyem misalnya, menanyakan riwayat hidup Agung.
Tentu saja Wagiyem Takjub. Ia tak menyangka rumahnya bakal direhab total dalam TMMD ini. Bermimpi saja tidak.

"Terima kasih telah membantu," ucap Wagiyem.

Momentum kedekatan anggota TNI dan warga itu memupus anggapan bahwa TNI dan rakyat terpisah. Meski baru mengenal, anggota TNI dan warga langsung akrab.

Agung pun mengaku langsung akrab dengan warga. Bahkan, ia merasa berada di desanya sendiri.

"Desa ini anggap saja seperti desa kami sendiri, sehingga semangat kami membantu warga desa ini adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi saya dan rekan-rekan Batalyon," kata Kopda Agung.

Usai melepas lelah mereka pun melanjutkan kegiatannya. Rumah Wagiyem menjadi salah satu dari Lima rumah tak layak huni (RTLH) yang direhabilitasi dalam TMMD di Desa Sumberagung.(*)

Berita Lainnya
HUT Tegal Beebopp pa erwin purwakarta 2 ASEP PRESIDEN