background img
bank bjb 1
Dandim Bantul: TMMD Konsep Bagus Yang Harus Dilestarikan

Dandim Bantul: TMMD Konsep Bagus Yang Harus Dilestarikan

BANTUL, - Komandan Kodim (Dandim) 0729/Bantul yang juga sebagai Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Tahun 2020, Letkol Kav Didi Carsidi,S.Sos.,M.I.Pol., menilai kegiatan TMMD merupakan konsep bagus, dan hanya diperuntukan untuk rakyat yang tidak mampu, serta akan mempertemukan dan mendekatkan hubungan yang harmonis antara TNI dan rakyat.

“TMMD merupakan perwujudan filosofi gotong royong masyarakat di Indonesia khususnya di Bantul, lebih khusus lagi di desa Sumberagung, yakni membangun bersama-sama,” ujar Letkol Kav Didi Carsidi,S.Sos.,M.I.Pol.,saat memeriksa pelaksanaan TMMD .

Dijelaskan Dandim, dengan TMMD ini masyarakat yang kurang mampu dan berada di pelosok menjadi sangat terbantu, karena memperoleh bantuan pemerintah dan TNI.

“Baik Pemkab dan Pemprov memberikan dukungan dana dan dari Pusat TNI Mabes juga memberikan dana untuk pelaksanaan TMMD reguler di Desa Sumberagung, Jetis, Bantul ini,” jelas Dandim.

Ditambah Dandim, memang ternyata tentara Kodim Bantul sangat ahli dan mahir dalam bidang tukang, sehingga semua bisa diatasi dan di kerjakan dengan hasil yang memuaskan.

TMMD yang dilaksanakan ini, merupakan program kelanjutan dari program ABRI masuk desa (AMD), yang dimulai sejak tahun 1980. Dalam kegiatan ini perlunya semua kalangan untuk terus menjaga suasana yang harmonis dan guyub rukun, seperti filosofi TMMD ini.

“Jangan pernah membangun budaya tanding, tetapi budaya harmoni dan guyub rukun. Konflik wilayah dan kerukunan harus dirubah menjadi harmoni kerukunan bagi semuanya,” pintanya.(*)

Berita Lainnya
HUT Tegal Beebopp pa erwin purwakarta 2 ASEP PRESIDEN