background img
bank bjb 1
TNI - Rakyat Makin Kompak Dalam Program TMMD Bantul

TNI - Rakyat Makin Kompak Dalam Program TMMD Bantul

BANTUL, - Kemanunggalan TNI dan rakyat sudah tak bisa dipungkiri. TNI tak lagi dapat dipisahkan dengan rakyat. Kebersamaan dan keharmonisan TNI dan rakyat sudah dapat dilihat dari contoh kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-108 Kodim 0729/Bantul sekarang ini.

Memasuki minggu ketiga kegiatan TMMD Kodim Bantul antara Rakyat dengan Satgas TMMD sudah semakin padu serta kompak. Kegiatan program TMMD yang dilaksanakan di wilayah dusun Pangkah Turi, Desa Sumberagung, Kecamatan Jetis Bantul Yogyakarta adalah bukti bahwa TNI dan masyarakat semakin padu dan tidak ada rasa canggung-canggung lagi.

Semangat masyarakat untuk membaur dan melibatkan diri secara langsung turut membangun sasaran fisik, seperti membangun jembatan, Rehab Rumah, Rehab tempat ibadah dan talud membuat semangat serta mental pengabdian prajurit TNI yang tergabung dalam tim Satuan Penugasan (Satgas) TMMD Kodim 0729/Bantul bertambah dan berlipat-lipat.

Ketika prajurit TNI (Satgas) pagi hari menjalani apel dan pengarahan sebelum menuju ke lokasi TMMD, masyarakat pun berkumpul menyiapkan diri. Saat prajurit Satgas berangkat menuju sasaran fisik, masyarakat pun berangkat menuju lokasi yang sama. Jarak pembangunan Talud tidaklah jauh, namun untuk Rebab Rumah jarak yang ditempuh lumayan jauh. Dan faktanya jarak yang jauh ternyata tidak menyurutkan niat, nyali dan semangat masyarakat untuk menuju lokasi-lokasi yang telah di tunjuk oleh Dan SSK dan Pawas TMMD.

“Semangat masyarakat di Dusun Pangkah Turi, Desa Sumberagung Kec Jetis, Bantul memang sungguh luar biasa. Setiap hari puluhan warga membantu kerja kami. Bergotong royong dan bahu membahu mengerjakan sasaran fisik. Bantuan warga menjadikan proses pengerjaan menjadi lancar dan cepat. Sungguh ini bukti kemanunggalan TNI dan rakyat,” kata Kepala Staf Kodim (Kasdim) Bantul, Mayor Inf Jaka Susila.(*)

Berita Lainnya
PDAM bdg2 Beebopp pa erwin ASEP PRESIDEN purwakarta 2