background img
bank bjb 1
Sutrisno : Bantu Masyarakat Merupakan Panggilan Hati Nurani Satgas TMMD Reguler 108 Kodim Bantul

Sutrisno : Bantu Masyarakat Merupakan Panggilan Hati Nurani Satgas TMMD Reguler 108 Kodim Bantul

BANTUL, - Dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, Satgas TMMD reguler Ke 108 tahun 2020, seluruh anggota Kodim 0729/Bantul terlibat dalam pekerjaan program TMMD di dusun Pangkah Turi, Desa Sumberagung, Kecamatan Jetis, Bantul, Yogyakarta membantu merehab rumah warga, membangun jembatan dan rehab tempat ibadah serta talud semua untuk masyarakat.

Seperti yang dilakukan Serda Sutrisno dengan ikhlas melangsir pasir dan batu bata atau material yang akan di gunakan merehab Rumah Mbah Wagiyem.

TNI dengan rakyat, ibarat ikan dengan air, dimana ada ikan pasti ada air. Begitu juga TNI dengan rakyat, kehadirannya di tengah-tengah masyarakat untuk membantu kesulitan yang dihadapi rakyatnya.

“Inilah wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ujar Sersan Sutrisno saat diwawancarai.

Serda Sutrisno yang berbadan tinggi dan tegap juga mengungkapkan kami Prajurit TNI adalah lahir dari rakyat, sehingga bekerja pun untuk rakyat dan kami juga akan kembali ke rakyat.

”Jadi apapun keluhan rakyat TNI akan siap membantu dengan keikhlasan hati yang paling dalam, “ Tambah Sersan Sutrisno saat sedang mendorong angkong.

Sementara itu, Sersan satu Agus Haryono menyampaikan, Rohnya TNI itu adalah rakyat, maka setiap ada rakyat yang membutuhkan bantuan, maka prajurit TNI siap membantu.

“Kegiatan ini juga dilakukan berkaitan dengan pelaksanaan TMMD Reguler ke- 108 Kodim Bantul,”ungkapnya.

Lebih lanjut Agus Haryono, Bantuan ini merupakan panggilan hati nurani dari para Satgas TMMD, karena selama satu bulan kami tidak pulang ke rumah tidur dan makan serta bekerja di lokasi TMMD.

“Disaat ada rakyat yang membutuhkan pertolongan, maka wajib hukumnya untuk membantu. Ini juga merupakan penerapan dari Sapta Marga dan delapan (8) Wajib TNI, sekaligus juga memberi contoh kepada masyarakat, jika kita bekerja dengan tulus dan ikhlas, maka masyarakat makin cinta dan dekat kepada TNI,”tambah Sersan Agus Haryono. (*)

Berita Lainnya
HUT Tegal Beebopp pa erwin purwakarta 2 ASEP PRESIDEN