background img
bank bjb 1
Dandim Bantul : TMMD Bukan Milik TNI Saja, Tapi Milik Semua Kalangan

Dandim Bantul : TMMD Bukan Milik TNI Saja, Tapi Milik Semua Kalangan

BANTUL, - Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD Reguler ke-108 TA 2020 Kodim 0729/Bantul, Letkol Kav Didi Carsidi,S.Sos.,M.I.Pol., mengungkapkan, Upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat desa akan jauh lebih baik, bila program TMMD dapat dipadukan dengan kegiatan dengan masyarakat, mahasiswa serta instansi lainnya.

“Hal tersebut memang bukan suatu yang mudah, perlu perencanaan yang matang diawali kesadaran yang sama terhadap berbagai tugas pengabdian, yang masing-masing diemban antara TNI dan lainnya,” ungkap Dansatgas di sela TMMD di desa.Sumberagung Ketis, Kab. Bantul.

Lanjut Letkol Kav Didi Carsidi, Karena itulah upaya untuk mewujudkan kesepahaman pengabdian antara TNI dan masyarakat, serta akademisi dan lainnya perlu adanya semangat kemanunggalan dalam berkarya.

“Ini bisa dimulai dengan upaya pengintegrasian TMMD,” paparnya.

Lebih lanjut Letkol Kav Didi Carsidi, TMMD bukan milik TNI saja tetapi semua kalangan harus memahami artinya, karena banyak sekali yang akan diperbuat didalamnya, baik fisik dan nonfisik artinya kita membangun bukan hanya infrastuktur saja akan tetapi dengan non fisik kita gelar pembinaan mental, cinta tanah air, Keagamaan, dan budaya dan seterusnya.

“Selain dalam rangka mengintegrasikan beberapa program pengabdian yang selaras, juga untuk mengoptimalkan daya dukung kalangan akademisi, terhadap pemberdayaan wilayah pertahanan dan penguatan karakter demi negara dan rakyat Indonesia,” pungkas Dansatgas. (*)

Berita Terkait
Berita Lainnya
HUT Tegal Beebopp pa erwin purwakarta 2 ASEP PRESIDEN