background img
bank bjb 1
TMMD Kodim Bantul Renovasi Masjid, Tingkatkan Kualitas Ibadah

TMMD Kodim Bantul Renovasi Masjid, Tingkatkan Kualitas Ibadah

BANTUL, -Sasaran kegiatan fisik program TMMD Kodim Bantul di Dusun Ngentak, Desa Sumberagung, Kecamatan Jetis, Kabupaten Bantul oleh Kodim 0729/Bantul masih berjalan. Namun beberapa di antaranya sudah hampir rampung, seperti rehabilitasi Masjid At Taqwa. Selasa (21/07/20)

Komandan Kodim (Dandim) 0729/Bantul Letkol Kav Didi Carsidi, S.Sos.,M.I.Pol mengatakan, para prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler Ke-108 sudah hampir menyelesaikan rehab Masjid At Taqwa di Dusun Ngentak, Desa Sumberagung. Penampakan rumah ibadah umat Islam ini sudah terlihat lebih baik dari sebelumnya.

“Rehab masjid ini merupakan kebutuhan yang sudah lama diinginkan warga Ngentak. Sudah hampir rampung dalam waktu dekat lantaran hasil gotong royong satgas TMMD dan warga di sekitar lokasi. Semoga rehab ini memperbaiki kualitas beribadah masyarakat Ngentak,” katanya.

Dalam kegiatan itu, satgas TMMD Reguler Ke-108 Kodim 0729/Bantul bersama warga juga membangun talut jalan sepanjang 100 meter,

“Kita juga melakukan rehab rumah tidak layak huni (RTLH) sebanyak 5 unit dan rabat beton sepanjang 150 meter. Seluruh anggaran kegiatan fisik itu berasal APBD Provinsi, APBD Pemkab Bantul dan APB Des, jelas, Dandim Bantul.

Sementara itu, Kepala Desa Sumberagung. Yudi Fahrudin S.E. mengucapkan terima kasih atas upaya satgas TMMD Kodim Bantul. Ia mengatakan bahwa untuk desa Sumberagung masih termasuk dalam kategori pra sejahtera. (*)

Berita Lainnya
HUT Tegal Beebopp pa erwin purwakarta 2 ASEP PRESIDEN