background img
bank bjb 1
Warga Desa Jatimekar Purwakarta Dambakan Perbaikan Jalan

Kondisi Jalan Rusak Parah

Warga Desa Jatimekar Purwakarta Dambakan Perbaikan Jalan

PURWAKARTA,-  Warga Desa Jatimekar, kampung Serpis Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta mendambakan perbaikan jalan yang rusak sepanjang 2 KM dengan lebar 4 M. Kondisi jalan itu becek dan lobang, hingga menganggu aktifitas ekonomi warga setempat

Kepala Desa Jatimekar, Kusnendar mengatakan pada wartawan, pihaknya telah mengusulkan perbaikan jalan itu, namun sampai kini belum terealisasi. Dijelaskan, jalan di Kp. serpis itu terbagi dua, satu jalan PJT Ii dan satu jalan Kabupaten.

Untuk Jalan PJTII, menurut Kades, pihaknya pernah berkonsultasi dengan pihak PJT II, di jelaskan bahwa pihaknya telah memberikan dana CSR melalui PBL atau Program Bina Lingkungan kepada pihak Pemkab Purwakarta pada tahun 2018,” terang Kusnendar.

Namun demikian, Kades menyatakan, pihaknya tidak mengetahui kenapa hingga kini pihak pemkab belum melakukan perbaikan jalan itu.

Terkait dengan jalan kabupaten, tambahnya, pihaknya juga telah berulangkali mengusulkan perbaikan. Namun juga belum ada respon dari Pemkab Purwakarta untuk melaksanakan perbaikan.

“Kedua jalan ini sangat vital karena sangat menunjang mobilisasi warga dalam aktifitas perekonomian,” tegas Kades yang sangat mengharapkan adanya perbaikan jalan di Kp. Servis, Jatimekar itu.

Sementara itu, Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Purwakarta, Ryan Oktavia menjelaskan, pihaknya belum mengetahui soal adanya usulan perbaikan jalan di Kp. Servis itu.

“Saya belum bisa memastikan apakah jalan itu masuk dalam program perbaikan tahun ini. Saya chek dulu ya,” kata Ryan pada wartawan (Ms)

Berita Lainnya
PDAM bdg2 Beebopp pa erwin ASEP PRESIDEN purwakarta 2