background img
bank bjb 1
Hasil Rapid Test Bupati Tegal Beserta Jajarannya Non-reaktif

Hasil Rapid Test Bupati Tegal Beserta Jajarannya Non-reaktif

TEGAL - Sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tegal, Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal melakukan rapid test bagi sejumlah pejabat, Rabu (22/7) di Laboratorium Kesehatan Kabupaten Tegal.

Sebanyak delapan peserta, yang diantaranya terdiri dari Bupati Tegal, Wakil Bupati Tegal, Sekda Kabupaten Tegal, Staf Ahli dan Kepala OPD telah mengikuti rapid test dengan hasil non-reaktif.

“Kita ingin mengetahui sejauh mana kondisi kesehatan rekan-rekan Kepala OPD dalam melaksanakan tugas penanggulangan Covid-19, sehingga dalam melaksanakan tugas tidak dibayangi rasa ketakutan," kata Umi. Ia menambahkan bahwa Kepala OPD turut berisiko karena dalam tugasnya melayani masyarakat, memiliki mobilitas tinggi dan berkontak dengan banyak orang.

Ditemui usai melakukan rapid test, Umi mengatakan, tindakan ini tidak terkait dengan cluster yang ada dipemalang, karena sebelumnya sejumlah pejabat di Kabupaten Tegal sudah pernah melaksanakan rapid test.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal Hendadi Setiaji mengatakan, kegiatan seperti ini akan dilaksanakan secara berkala. Satu bulan sebelumnya, menurut Hendadi, Bupati Tegal juga sudah melakukan Swab dengan hasil negatif, tetapi karena setiap hari rutinitas tinggi sehingga harus dilakukan pengechekan secara berkala.

Masih menurut hendadi, rencananya semua kepala OPD akan melakukan rapid test, walaupun tidak dengan waktu yang berbarengan karena kesibukan masing-masing. Dengan kegiatan ini diharapkan, dalam menjalankan tugasnya kepala OPD lebih berkonsentrasi dan tidak ada kekhawatiran.

Selain kepala OPD, turut di rapid test ajudan, sopir serta staf humas. Dari hasil pemeriksaan, semua dinyatakan non-reaktif.(hid/fh).

Berita Lainnya
HUT Tegal Beebopp pa erwin purwakarta 2 ASEP PRESIDEN