background img
bank bjb 1
Om Tentara Jadi Idola Anak-anak Di Lokasi TMMD Kodim 1417/Kendari

Om Tentara Jadi Idola Anak-anak Di Lokasi TMMD Kodim 1417/Kendari

KONKEP - Pelaksanaan TMMD Reguler ke -108, Kodim 1417/Kendari sebentar lagi akan berakhir dengan berbagai karya yang terus dipersembahkan bagi masyarakat di Konawe Kepulauan (Konkep) yang lebih dikenal dengan nama Wawonii atau Pulau Kelapa.

Anak-anak di Desa Pasir Putih yang selama pelaksanaan TMMD begitu dekat dengan para Tentara yang tergabung dalam Satgas juga telah mendengar kabar sebentar lagi Om-om Tentara akan meninggalkan mereka. Mereka merasa akan kehilangan dengan perginya para TNI Satgas TMMD, kembali ke satuannya masing-masing, menyusul akan segera berakhirnya TMMD di desanya.

Seperti yang dilakukan oleh Wawan (10 th), salah satu anak di Pasir Putih yang seolah tidak ingin ditinggal oleh TNI idamannya Pratu Theopilus Rade yang selama ini begitu dekat dengan dirinya. Wawan selalu mencuri waktu untuk terus ingin dekat dengan sosok Tentara itu.

"Om Theo sosok yang menjadi idola saya, karena rajin bekerja, selalu mengajari kami dan kelak ingin seperti om itu juga pakai baju loreng," kata Wawan yang masih duduk di bangku SD.

Theopilus menuturkan, wajar jika anak-anak sudah merasa seperti teman, terkadang juga mereka dapat menjadi penghibur kami.

"Hampir setiap hari anak-anak disini datang hanya untuk melihat anggota satgas yang sedang bekerja dan terkadang mereka membantu kami bekerja semampu mereka," tutur Theopilus. Minggu (26/7).

Sementara itu Prada Irham Umafagur mengungkapkan, kehadiran anak-anak di sasaran fisik TMMD tersebut dapat menjadi penghibur saat sedang bekerja.

"Kehadiran anak-anak desa jadi mengingatkan adik kami yang berada dirumah dan mereka sudah seperti adik sendiri," ungkapnya.

Berita Lainnya
HUT Tegal Beebopp pa erwin purwakarta 2 ASEP PRESIDEN