background img
bank bjb 1
TMMD Ke-108 Tahun Anggaran 2020 Kodim 0611 Garut, Resmi Ditutup

TMMD Ke-108 Tahun Anggaran 2020 Kodim 0611 Garut, Resmi Ditutup

GARUT, - Program kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Komando Distrik Militer (Kodim) 0611/Garut dalam pengerjaan jalan yang menghubungkan dua desa, yakni Desa Wanakerta dan Desa Padasuka Kecamatan Cibatu Kabupaten Garut, resmi ditutup.

Dalam acara Penutupan diisi dengan kegiatan Paparan hasil TMMD dan Upacara Penutupan, bertempat di Markas Kodim 0611, Jalan Veteran, Kelurahan Pakuwon, Kecamatan Garut Kota,” Rabu (29/07/2020).

Hadir pada acara penutupan, Irdam III Siliwangi, Brigjen TNI Asep Saripudin, Kasgartab II Bandung, Marsma TNI Drs Embu Agapitus M Si (Han), Kapaldam III Siliwangi, Kolonel Cpl Dwi Soemartono, Kabekangdam III Siliwangi, Kolonel Cba Sulistiyo, Wakatopdam III Siliwangi, Letkol Ctp Susilo M, Danrem 062 Tarumanagara diwakili Pasi Pers, Mayor Caj Ramdan Malau, Wakil Bupati dr Helmi Budiman, Dandim 0611 Garut, Letkol Inf Erwin Agung T.W.A, S.T., M. Tr (Han), Kapolres Garut diwakili Kasat Binmas AKP Dudu Gunawan SH, Kepala Kejaksaan Negeri Kab. Garut, Sugeng Hariadi SH MH, Dandenkesyah Garut, Letkol Ckm Irwan, Dandenbekang Garut, Letkol Cba Pri Ahmad S Sos, Dandenpom III/2 Garut, Letkol Cpm Yulius Amra SH, Para SKPD Pemerintah Kabupaten Garut, Ormas serta tamu undangan lainnya.

Sambutan Pangdam III/SLW, pada kesempatan tersebut dibacakan oleh Kasgartab II/Bdg, Marsma TNI Drs. Embu Agapitus, M. Si (Han) yang mengatakan, selaku Pangdam III/SLW dan selaku pribadi mengucapkan terimakasih sebesar besarnya atas semua partisipasi semua pihak pada pelaksanaaan TMMD ke 108 TA. 2020.

“Dengan maraknya pandemi covid- 19 ini tentunya tidak menjadi penghambat pada pelaksanaan TMMD ke 108 TA. 2020 sehingga tugas dapat terselesaikan semua serta saya berharap semua kegiatan dapat berjalan dengan lancar sehingga dapat membantu kepentingan masyarakat,” ujarnya.

Lanjut dikatakan, Kegiatan TMMD lintas sektor ini masih sangat dibutuhkan oleh masyarakat oleh karena itu dengan tema "TMMD Pengabdian Untuk Negeri", bersama sama mengajak kepada seluruh rakyat serta komponen untuk membatu dan selalu semangat untuk gotong royong demi kemajuan bangsa dan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Wakil Bupati Garut Helmi Budiman, menyampaikan apresiasi dan ungkapan terima kasih, kepada komandan Kodim 0611 Garut beserta segenap prajurit TNI, atas penyelenggaraan kegiatan TMMD di desa Wanakerta Kecamatan Cibatu.

Helmi mengatakan, TMMD merupakan bagian dari sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Garut dengan TNI yang menunjukan nilai-nilai gotong royong di tingkat desa yang tidak boleh hilang dan harus menjadi budaya.

"Sinergitas ini terus akan dilanjutkan," ujarnya.

Helmi berharap, dengan dibuatkan jalan, perekonomian dua desa yakni Desa Wanakerta dan Desa Padasuka lebih meningkat, sekaligus mempermudah dalam segala aktifitas kesehariannya seperti anak-anak bisa langsung menggunakannya menuju sekolah tanpa harus berputar, dan para petani juga bisa mengurangi biaya operasionalnya baik dalam pengangkutan bibit maupun pupuk serta hasil produksinya.

Diakhir acara, secara simbolis pengembalian alat dan Penandatanganan penyerahan naskah berita acara hasil kegiatan TMMD ke 108 TA. 2020 dari Dandim 0611/Garut kepada Wakil Bupati Garut. (spn-garut)

Berita Lainnya
HUT Tegal Beebopp pa erwin purwakarta 2 ASEP PRESIDEN