background img
bank bjb 1
Danyon Armed 13/2/1 Kostrad :  Wujud Ketaatan Beribadah Dan Kepedulian Terhadap Sesama

Danyon Armed 13/2/1 Kostrad : Wujud Ketaatan Beribadah Dan Kepedulian Terhadap Sesama

SUKABUMI,-- Jajaran Prajurit Yonarmed 13 pada Momentum Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah, turut menyumbangkan beberapa ekor sapi dan kambing untuk di Qurbankan di Masjid Yonarmed 13, Cikembar, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Jumat (31/07/2020).

Sapi dan Kambing diterima dan dikelola oleh Pasi 3 Yonarmed 13 Kapten Arm Dwi Putra P selaku ketua panitia Qurban, untuk di distribusikan kepada warga masyarakat sekitar yang sebelumnya telah dilakukan pendataan melalui Ketua RT dan RW.

Proses pendistribusian daging Qurban kali ini tentu berbeda dengan pelaksanaan Qurban di tahun-tahun sebelumnya, sebab hari raya Idul Adha tahun 2020 ini kondisinya masih dalam keadaan Pandemi Covid 19, tentu dalam pendistribusiannya pun tetap harus mengikuti Protokol kesehatan Covid 19.

Oleh sebabnya pihak panitia dalam pendistribusiannya meminta ketua RT dan RW untuk datang sebagai perwakilan warga yang kemudian mendistribusikan daging hewan Qurban dari rumah ke rumah sesuai data.

Berlangsungnya prosesi pelaksanaan Qurban tersebut, tidak luput dari pemantauan Danyon Armed 13 Letkol Arm Micha Arruan, S.E., M.M.

Disela prosesi tersebut Letkol Arm Micha Arruan menyampaikan, "kegiatan berkurban selain wujud ketaatan beribadah juga bukti kepedulian kepada sesama".

"Hari Raya Idul Adha 1441 tahun 2020 adalah momentum yang tepat untuk menyalurkan bantuan hewan qurban kepada masyarakat yang membutuhkan, hal ini sebagai bentuk kepedulian dan empati Prajurit Yonarmed 13" terangnya.

Letkol Arm Micha Arruan juga menegaskan selain prajurit TNI yang memiliki tradisi dekat dan bersama rakyat, apa yang dilakukan para prajurit Yon Armed 13 tersebut sebagai ibadah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, tutupnya.

Berita Lainnya
HUT Tegal Beebopp pa erwin purwakarta 2 ASEP PRESIDEN