background img
bank bjb 1
Bupati Idza Orang Pertama Di Brebes Yang Memiliki Uang Special Pecahan Rp75 ribu

Bupati Idza Orang Pertama Di Brebes Yang Memiliki Uang Special Pecahan Rp75 ribu

BREBES - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 Tahun, Bank Indonesia (BI) menerbitkan uang edisi khusus berupa uang pecahan Rp 75 ribu. Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH merupakan orang pertama di Kabupaten Brebes yang menjadi pemilik uang special tersebut setelah mendapatkan dari Kepala Tim Kantor Perwakilan Bank Indonesia cabang tegal Dody Nugraha di pendopo Kabupaten Brebes, Rabu (19/8).

Bupati Brebes Idza Priyanti SE MH menyambut baik dan merasa sangat bangga sekaligus senang bisa memiliki uang special tersebut, apalagi menjadi orang pertama di Kabupaten Brebes yang bisa memilikinya.

Bupati juga menyampaikan akan ikut serta mensosialisasikan keberadaan uang baru tersebut kepada masyarakat Brebes agar mereka juga tahu bawa di Tahun 2020 bertepatan dengan HUT RI ke 75 Bank Indonesia mengeluarkan uang baru pecahan Rp 75 ribu.

“Duit e apik yah, warna ne elegan,
(uangnya bagus ya, warnanya elegan," ujar Idza.

Kepala Tim perwakilan Bank Indonesia cabang Tegal Dody Nugraha menjelaskan, bahwa uang baru pecahan Rp 75 ribu ini merupakan uang edisi khusus menyambut HUT RI ke 75 Tahun, dan hanya dicetak sebanyak 75 juta lembar saja se Indonesia.

Dody juga menyampaikan di Bank Indonesia Cabang Tegal hanya terdapat 1300 lembar saja. Ia Juga membantah jika uang tersebut tidak bisa dipergunakan untuk transaksi keuangan,

“Uang ini bisa untuk transaksi, hanya saja karena ini merupakan edisi khusus dan dicetak secara terbatas maka tentunya tidak semua orang memiliki uang tersebut, jadi lebih banyak yang dibuat koleksi," ujar Dody

Dody juga menambahkan bahwa di uang edisi khusus ini banyak filosofi yang terkandung diantaranya ajakan secara bersama sama menyongsong Indonesia maju seperti yang ada dalam slogan HUT RI ke 75. 

Berita Lainnya
PDAM bdg2 Ambu dedi ASEP rumah 2 ASEP rumah