background img
bank bjb 1
Prajurit dan PNS Pendam II/Sriwijaya Peringati Tahun Baru Islam 1442 M

Prajurit dan PNS Pendam II/Sriwijaya Peringati Tahun Baru Islam 1442 M

PALEMBANG, - Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Muhammad Zamroni bersama segenap Prajurit dan PNS jajaran Kodam II/Swj mengikuti Acara Peringatan menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H/2020 M. Acara tersebut diselenggarakan Kodam II/Swj pada Rabu (26/8/2020) bertempat di Masjid Raudhatul Ulum Makodam II/Swj Jln. Jenderal Sudirman KM. 2,5 Palembang.

Acara peringatan dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1442 H kali ini diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al Qur’an oleh PNS H. Syaefullah, S. Sos I., dari Bintaldam II/Swj dan menghadirkan penceramah Ustadz Prof DR H. Yuwono M Biomed, Dosen Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya (UNSRI) Palembang.

Adapun Tema yang diusung adalah, “Dengan Semangat Tahun Baru Islam 1442 H/2020 M, Kita Tingkatkan Sinergitas TNI Bersama Seluruh Komponen Bangsa Menuju Tatanan Kehidupan Baru”.

Acara ini dihadiri juga oleh Irdam II/Swj Brigjen TNI Henra Hari Sutaryo, para Perwira Staf Ahli Pangdam, para Asisten Kasdam II/Swj dan para Dan/Kabalakdam jajaran Kodam II/Swj Palembang.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kasdam II/Swj Brigjen TNI Muhammad Zamroni menyampaikan bahwa, momen pergantian tahun ini sudah selayaknya dimanfaatkan untuk bermuhasabah dan mengkoreksi diri dalam rangka lebih meningkatkan kualitas pribadi sebagai umat beragama, sekaligus meningkatkan kualitas pengabdian diri sebagai Prajurit dan PNS Kodam II/Swj.

Disamping itu, Prajurit dan PNS Kodam II/Swj harus dapat menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat dalam bersikap dan berprilaku, terlebih saat tengah menuju masa transisi pada situasi Normal Baru dan menuju masyarakat yang produktif serta bebas Covid-19.

Sementara itu, Ustadz Prof DR H. Yuwono M. Biomed dalam ceramahnya menyampaikan bahwa, peringatan Tahun Baru Islam sebagai bahan renungan untuk melakukan introspeksi, refleksi dan mawas diri bagi kita terhadap apa yang telah dilaksanakan selama tahun 1441 Hijriah dan sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur atas segala rahmat dan karunia Allah SWT yang telah dilimpahkan kepada kita semuanya.

Selain itu, Ia juga menyampaikan, sebagai umat Islam dalam keadaan posisi apapun yang sedang kita hadapi apalagi di masa Pandemi Covid-19 ini, harus bersabar dan selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Acara peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H/2020 M, ditutup dengan Do’a yang langsung dipimpin oleh Ustadz Prof DR H. Yuwono M. Biomed.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, peringatan 1 Muharram atau Tahun Baru Islam di Makodam II/Swj pada tahun ini dirayakan di tengah Pandemi Covid-19. Selama acara tersebut berlangsung, seluruh yang hadir tetap memakai masker dan jaga jarak. Hal tersebut dilakukan untuk mengikuti instruksi Pemerintah dalam menerapkan Protokol Kesehatan.

Berita Lainnya
PDAM bdg2 Ambu dedi ASEP rumah 2 ASEP rumah