background img
bank bjb 1
Wakil Wali Kota Bandung Menerima Lencana Dharma Bakti

Wakil Wali Kota Bandung Menerima Lencana Dharma Bakti

KOTA BANDUNG, - Wakil Wali Kota Bandung yang juga Wakil Ketua Mabicab Kwartir Cabang Pramuka Kota Bandung, Yana Mulyana menerima Lencana Dharma Bakti dari Kwartir Daerah Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Lencana tersebut disematkan langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum didampingi Ketua Kwarda Jabar, Yusuf Macan Effendi di Sekretariat Kwartir Daerah Jabar, Jumat, 28 Agustus 2020.

Lencana Dharma bakti adalah tanda penghargaan yang diberikan kepada seseorang yang telah menyumbangkan tenaga pikiran, milik, dana, dan fasilitas yang cukup besar dan sangat membantu kelancaran kegiatan pembinaan dan pengembangan kepramukaan.

"Saya mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan kepada Pemerintah Kota Bandung melalui saya. Kami Pemerintah Kota Bandung senantiasa mendukung kegiatan kepramukaan khususnya untuk pembinaan dan pendidikan karakter generasi muda," ungkap Yana.

Anugerah tersebut diberikan dalam rangka memperingati Hari Pramuka yang jatuh pada 14 Agustus 2020 lalu.

Tahun ini, perayaan Hari Pramuka tingkat kwarda Jabar dilaksanakan secara berbeda. Tidak ada perayaan gebyar karena gerakan Pramuka ingin mengikuti protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Dede Yusuf mengungkapkan, Pramuka Jabar berinovasi dengan merayakan hari Pramuka sebagian secara virtual. Agenda ini disaksikan juga oleh 27 Kwartir cabang se-Jabar.

"Biasanya kita undang 1.000 orang untuk merayakan Hari Pramuka. Tahun ini sebagian kita laksanakan secara virtual dan sebagian lagi hadir di ruangan," ungkap Dede Yusuf.

Di hari istimewa ini pula gerakan Pramuka Kwartir Daerah Jabar mengembalikan secara simbolis hibah kepada Pemerintah Provinsi Jabar.

Dede menyatakan, pengembalian dana hibah tersebut merupakan bentuk dukungan dan bantuan gerakan Pramuka kepada pemerintah untuk dipergunakan bagi penanganan Covid-19 di Jabar.

Jumlah dana hibah yang dikembalikan kepada Pemerintah Provinsi Jabar sebesar Rp1 miliar.

"Kami berharap dana ini bisa turut membantu pemerintah untuk penanganan Covid-19 di Jabar," ucap Dede. 

Berita Lainnya
PDAM bdg2 Ambu dedi ASEP rumah 2 ASEP rumah