background img
bank bjb 1
Penyerahan Penghargaan dan Hadiah Lomba Pasar Tanggap Covid 19 DIY

Penyerahan Penghargaan dan Hadiah Lomba Pasar Tanggap Covid 19 DIY

YOGYAKARTA, – Pesan Presiden Joko Widodo yang marak dikutip masyarakat saat ini adalah terminologi Gas dan Rem. Gas artinya capaian ekonomi harus dipastikan tumbuh dengan cepat. Sementara itu Rem artinya bentuk kehati-hatian dengan melaksanakan protokol kesehatan. Perlu digarisbawahi bahwa kita tidak pernah punya keinginan untuk membarterkan antara kesehatan dengan pekonomian.

Hal tersebut disampaikan Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda DIY Drs.Tri Saktiayana. MSi seusai menyerahkan Penghargaan dan hadiah Lomba Pasar Siaga Covid 19 Tingkat DIY Tahun 2020 tadi pagi (Senin,31/08) di Gedung Radya, Suyoso, Bappeda Komplek Kepatihan, Yogyakarta yang diselenggarakan Dinas Kesehatan DIY bekerjasama dengan Kantor Sat Pol.PP DIY.Senin  (31/08/2020).

Dikatakan Trisaktiyana bahwa ekonomi dan kesehatan, dua-duanya harus jalan beriringan saat ini. Ketika indikator kesehatan membaik sebagai lokomotif maka secara otomatis gerbong ekonomi akan terseret maju dengan baik. Tetapi ketika gerbong kesehatan melambat maka kinerja ekonomi juga juga melemah” tandas Trisaktiyana.

Lebih lanjut Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda DIY mengatakan bahwa lomba Pasar peduli Covid 19 yang diarahkan pada pasar-pasar tradisional menunjukkan dan mempraktekkan bagaimana Gas dan Rem itu dipraktekkan pada level ekonomi akar rumput. Adapun dari 16 pasar tradisional yang ada di kabupaten dan kota se DIY tersebut dinilai dengan 2 klasifikasi yaitu Klasifikasi A yaitu pasar tradisional kurang dari 500 pedagang dan Klasifikasi B dengan 500 lebih pedagang.

Adapun hasil penilaian yang dilakukan Tim dari Sat.Pol.PP DIY 5 pemenang Pasar Siaga Covid 19 adalah: Klasifikasi A. Juara I Pasar Tradisional Pasar Imogiri, Kabupaten bantul dengan nilai 2.918 mendapatkan Penghargaan Piala dan uang sebesar Rp. 8. Juta, Juara II Pasar Tradisional Beringharjo dengan nilai 2.900,5 mendapatkan Piala dan uang sebesar Rp.5 juta.

Semnntara itu klasifikasi B. Juara I Pasar Tradisional Gedhong Kuning dengan nilai 2.937,5 mendapatkan Piala dan uang sebesar RP.7 juta , Juara II Pasar Tradisional Gentan dengan nilai 2.887 mendapatkan piala dan uang sebsar Rp.4,5 juta.

Selain itu juga diberikan Penghargaan Piala dan uang sebesar Rp.10 kepada Pasar Tradisonal terbaik (Best of the best) kepada Pasar Tradional Prambanan Kabupaten Sleman dengan nialai 2.945. Turut hadir dalam penyerahan Penghargaan dan Hadiah perlombaan Pasar Tradisional Siaga Covid-19 Kepala Dinas Kesehatan DIY. (spn/DIY)

Berita Lainnya
PDAM bdg2 Ambu dedi ASEP rumah 2 ASEP rumah