background img
bank bjb 1
Puluhan Anggota Kodim 0712/Tegal Ikut Pelatihan Komputer Kerjasama Dengan PHB Tegal

Puluhan Anggota Kodim 0712/Tegal Ikut Pelatihan Komputer Kerjasama Dengan PHB Tegal

TEGAL – Sejalan dengan paradigma baru era globalisasi, teknologi dan komputerisasi menjadi hal penting dalam melaksanakan pekerjaan yang berhubungan dengan administrasi. Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan kualitas sumberdaya manusia bidang adminstrasi, Kodim 0712/Tegal melaksanakan kerjasama dengan Politeknik Harapan Bersama (PHB) Kota Tegal berupa pelatihan komputer yang berlangsung selama 4 hari mulai hari Selasa s.d Jumat. (1-4/9).

“Kegiatan yang diikuti oleh 28 orang anggota Kodim 0712/Tegal ini merupakan bentuk sinergitas Kodim dengan Kampus Poltek Harapan Bersama dalam rangka meningkatkan kualitas kemampuan bidang ilmu komputer bagi prajurit yang disiapkan sebagai operator komputer di koramil masing-masing” ungkap Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, SIP melalui Pasi Pers Kapten Inf Suswantoro.

Hal lain yang diungkapkan oleh Kapten Inf Suswantoro yakni di era yang modern ini diharapkan prajurit tidak gagap teknologi dan mampu membuat laporan maupun administrasi serta pengumpulan data wilayah yang mulai beralih ke komputerisasi.

Penuturan Direktur Politeknik Harapan Bersama Tegal, Nizar Suhendra, A.Md., S.E., MPP melalui Dosen Kampus/Instruktur pembimbing, Arif Rahman, S.E., S.Pd., M. Kom bahwa Saat ini komputer bukanlah hal yang asing bagi semua lapisan masyarakat termasuk didalamnya personil TNI, suatu kehormatan bagi Poltek Harber yang mana sudah dipercaya oleh Kodim 0712/Tegal sebagai penyelenggara pelatihan Komputer bagi anggota Kodim, kegiatan ini merupakan bentuk program pengabdian kepada masyarakat yang dikemas dengan tema "Peningkatan Kompetensi Aplikasi Perkantoran Bagi Anggota Kodim 0712/Tegal".(hid/ats).)

Berita Lainnya
PDAM bdg2 Ambu dedi ASEP rumah 2 ASEP rumah