background img
bank bjb 1
Menteri Hukum dan HAM Memberikan Sertifikat Hak Cipta kepada Brimob

Menteri Hukum dan HAM Memberikan Sertifikat Hak Cipta kepada Brimob

DEPOK,  - Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly Kamis, 3/9, bertempat di Mako Brimob Kelapa Dua Depok menyerahkan sertifikat Hak Kekayaan Intelektual Kepada Korp Brimob.

Dirjen Kekayaan Intelektual, Freddy Harris mengatakan ini komitmen Ditjen KI memberikan pelayanan kepada masyarakat termasuk perlindungan hukum kepada masyarakat terutama kepada instansi pemerintah termasuk Korps brimob. Tujuan adalah untuk memberikan perlindungan hukum kepada brimob sehingga tidak ada lagi penyalahgunaan atribut brimob di masyarakat. “Hari ini Menteri Hukum dan HAM akan menyerahkan 91 hak cipta yang terkait dengan atribut, kendaraan, logo, pakaian)” kata Freddy.

Sementara itu Menteri Hukum dan HAM mengatakan kesadaran pencatatan hukum tentang Kekayaan Intelektual masih sangat lemah. “ makanya sekarang kita jemput bola ke seluruh pemerintah daerah yang berpotensi Kekayaan Intelektual yang belum terdaftarkan” kata Yasonna Laoly.

Indonesia sangat berkembang dalam inovasi kreatif yang harus didukung, tanpa didukung industri kreatif ini, akan mengalami kemunduran. Ini perlu ada keseriusan dari seluruh pihak agar perlindungan hak kekayaan intelektual terhadap industri kreatif dan inovasi masyarakat dapat terwujud.

“Makanya apa yang dilakukan oleh Brimob untuk mendaftarkan dan mencatatakan 91 hak cipta sangat kami apresiasi dan dukung” lanjut Yasonna Laoly.

Koors brimob menjadi salah satu organisasi yang punya kesadaran hukum yang tinggi untuk menghargai hasil cipta karya sendiri” kata Yasonna

Sementar itu Irjen Anang Revandoko Komandan Brimob, mengatakan bahwa Markas Brimob ini membawahi 40.000 brimob seluruh Indonesia. “ sangat terhormat kedatang Menkumham dan jajaran untuk menyerahkan sertifat Hak kekayaan Intelektual di markas Brimob ini” kata Irjen Anang.
Menteri Hukum dan HAM. (spn/hms)

Berita Lainnya
PDAM bdg2 Ambu dedi ASEP rumah 2 ASEP rumah