background img
bank bjb 1
Polres Karawang Menerjunkan Ratusan Personel Pada Tahapan Pendaftaran Palon Bupati Dan Wakinya

Polres Karawang Menerjunkan Ratusan Personel Pada Tahapan Pendaftaran Palon Bupati Dan Wakinya

KARAWANG,- Polres Karawang pada tahapan pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati dari 4 - 6 September 2020 siap menerjunkan 810 personel.

Kapolres Karawang, AKBP Arif Rachman Arifin menyampaikan jajaran Polres Karawang siap menyelenggarakan operasi kewilayahan dalam rangka pengamanan tahapan pilkada Karawang 2020.

"Kami akan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif didukung kegiatan intelejen dan penegakan hukum sehingga terwujud situasi Kamtibmas yang kondusif di Karawang," ujarnya, pada wartawan

Seperti diketahui, bakal ada tiga pasangan calon yang akan mendaftarkan ke KPU Karawang, di antaranya Cellica Nurrachadiana - Aep Saepuloh, Yessi Karya Lianti - Adly Fairuz, dan Ahmad Zamakhsyari - Yusni Rinzani.

Tak hanya dari aparat kepolisian, sebanyak 600 personil BKO Brimob dan 150 personil BKO TNI, serta 5.365 personil instansi samping siap mengamankan jalannya tahapan pilkada ini.

"Kami antisipasi kerawanan, seperti aktivitas keramaian pada tahap kampanye, kegiatan saat pemungutan suara di TPS, dan giat penggalangan massa paslon," ujarnya.

AKBP Arif pun mengimbau kepada seluruh pendukung dari para bapaslon agar tidak terlalu banyak membawa pendukung atau simpatisannya saat datang ke KPU guna mengantisipasi hal yang tak diinginkan.

"Para bapaslon pun mesti ingatkan pendukung atau simpatisannya agar menjaga kondusivitas selama pelaksanaan pendaftaran dan tahapan selanjutnya hingga selesai di pelantikan pemenang pilkada," katanya (Ms)

Berita Lainnya
PDAM bdg NOPEMBER Perumahan pa sep iKLANBREBES 1 bawah 4