background img
bank bjb 1
Lima Kepala Daerah di Papua Terima Penghargaan Menag RI

Lima Kepala Daerah di Papua Terima Penghargaan Menag RI

PAPUA, - Sebanyak lima kepala daerah di Papua menerima penghargaan dari Menteri Agama Jenderal Purn Fachrul Razi, Kamis (3/9/2020), di Jayapura.

Penghargaan diberikan atas kepedulian mereka melakukan pembinaan agama di masing-masing wilayahnya.

Para kepala daerah tersebut, yakni Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano, Bupati Kepulauan Yapen Tony Tesar, Bupati Tolikara Usman Wanimbo, Bupati Jayapura Matius Awoitauw dan Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak.

Dalam kesempatan itu, Menag Fachrul Razi tak ragu memuji kinerja lima kepala daerah penerima penghargaan yang begitu peduli dengan bidang keagamaan secara menyeluruh.

Pihaknya berharap hal itu dapat ditiru oleh kepala daerah lainnya di Bumi Cenderawasih.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Papua Pdt. Amsal Yowei katakan kehadiran Menteri Agama di Bumi Cendrawasih, sebagai salah satu upaya merespon harapan untuk bisa langsung bertatap muka dengan tokoh agama dan adat di Papua.

“Untuk itu, kami memberikan apresiasi kepada Menteri Agama RI karena sudah menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat Papua melalui kunjungan kerja saat ini yang dirangkaikan dengan sejumlah kegiatan lainya,” ujar Pdt. Amsal Yowei.

Saat ini Kementerian Agama tengah gencarnya melakukan sosialisasi program “Kita Cinta Papua”, melalui penyerahan dokumen permohonan usulan alih status dan penegerian lembaga pendidikan keagamaan.

Kemudian penyerahan beasiswa afirmasi “Kita Cinta Papua” kepada mahasiswa putra-putri orang asli Papua (OAP), sekaligus penyerahan bantuan lembaga keagamaan dan pendidikan keagamaan.

Kakanwil Kemenag Papua pun mengajak seluruh jajarannya di 29 Kabupaten dan Kota, guna memberi dukungan penuh dalam menyokong program “Kita Cinta Papua” tersebut.(spn/papua).

Berita Lainnya
PDAM bdg2 Ambu dedi ASEP rumah 2 ASEP rumah