background img
bank bjb 1
Jelang Pilkada, Persit Kodim Demak Terima Sosialisasi Dari Kesbangpolinmas Kabupaten Demak

Jelang Pilkada, Persit Kodim Demak Terima Sosialisasi Dari Kesbangpolinmas Kabupaten Demak

DEMAK , – Pengurus dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXVII Dim 0716 Demak mendapatkan sosialisasi Pilkada dalam Forum Diskusi dan Pendidikan Politik yang diselenggarakan oleh Kesbangpolinmas Kabupaten Demak di Aula Makodim 0716/Demak, Sabtu (5/9).

Hadir dalam acara yang bertema "Sukseskan Pilkada Demak di Tengah Pandemi Covid-19" ini, Komandan Kodim 0716/Demak yang diwakili Kasdim Mayor Inf Kadarusman, Ka Kesbangpolinmas Kabupaten Demak Agus Herawan, S.I.P, M.M, dan Komisioner KPUD Kabupaten Demak Siti Ulfaati, M.Si.

Dalam kesempatan itu, Agus Herawan menyampaikan bahwa kegiatan Forum Diskusi dan Pendidikan Politik Persit Kodim Demak dilaksanakan dengan prosedur protokol kesehatan karena masih dalam masa Pandemi Covid-19.

Dijelaskannya, kegiatan yang melibatkan istri Prajurit TNI ini tidak ada unsur politik, karena kegiatan ini merupakan progam dari Pemerintah serta dilaksanakan kepada seluruh ormas atau organisasi lainnya. Menurutnya, dari Kesbangpolinmas sendiri hanya membantu KPU dalam memfasilitasi jalannya kegiatan Pilkada Cabup dan Cawabup Tahun 2020 di Kabupaten Demak.

"Walaupun bapak-bapaknya tidak punya hak suara, tetapi untuk ibu-ibu disini mempunyai hak suara pada Pilkada nanti. Gunakan hak-haknya dengan sebaik mungkin," jelasnya.

Sementara Kasdim Mayor Inf Kadarusman, meminta kepada seluruh pengurus dan anggota Persit Kodim Demak, agar saat pelaksanaan pemilihan nantinya dapat memberikan hak pilihnya dalam mensukseskan Pilkada Kabupaten Demak.

"Saya harapkan, ibu-ibu Persit dapat memanfaatkan hak suaranya dalam Pilkada Kabupaten Demak. Gunakan dengan baik dan bijak," katanya.

Orang nomor dua di jajaran TNI Kodim 0716/Demak ini juga menekankan agar anggota Persit senantiasa melaksanakan protokol kesehatan dimanapun berada, sehingga secara tidak langsung mendukung langkah Pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19.

Acara dilanjutkan pemberian materi oleh Komisioner KPUD Kabupaten Demak Siti Ulfaati, dan diteruskan denganb sesi tanya jawab oleh peserta diskusi.

Berita Lainnya
PDAM bdg2 Ambu dedi ASEP rumah 2 ASEP rumah