background img
bank bjb 1
Ulang Tahun Karawang Tahun Ini Berbeda Dengan Tahu Lalu

Ulang Tahun Karawang Tahun Ini Berbeda Dengan Tahu Lalu

KARAWANG,- Berbagai kegiatan dilaksanakan dalam rangkaian ulang tahun Kabupaten Karawang. Namun pelaksanaannya berbeda karena berlangsung di tengah wabah Covid-19.

Peringatan hari jadi Karawang bakal digelar secara sederhana.

Sekretaris Daerah Karawang, Acep Jamhuri, mengatakan, pihaknya membatasi kegiatan peringatan hari jadi di lingkungan pemkab atau masyarakat dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Dalam hari ulang tahun ke-387 Karawang, Acep menyebut mengangkat tema 'Rempug Jukung Sabilulungan Ngawangun Kota Pangkal Perjuangan'.

Tema ini diartikan semua pihak mesti bekerja bersama demi terwujudnya Karawang lebih baik.

"HUT Karawang ini bertepatan dengan tahapan pilkada. Masyarakat harus tetap solid dan berjuang bersama dalam membangun Karawang," ujarnya pada wartawan, Rabu (9/9/2020).

Acep juga menjelaskan, rangkaian hari jadi Karawang ini akan berlangsung selama empat hari, dimulai pengajian dan doa bersama di Masjid Agung Syekh Quro Karawang pada 12 September.

"Pengajiannya juga kami lakukan secara virtual. Tapi jemaah yang datang ke masjid dibatasi agar tak menimbulkan kerumunan," ujarnya.

Kemudian, pada 13 September 2020, dilakukan tawasul budaya dan ziarah di makam bupati pertama Karawang, Adipati Singaperbangsa di Manggung Jaya, Kecamatan Cilamaya Kulon.

"Pada 14 September kami gelar apel HUT Karawang di halaman plaza pemda dilanjut rapat paripurna DPRD Karawang. Rapatnya juga dilakukan lebih sederhana dengan tamu undangan terbatas," katanya. (Ms)

Berita Lainnya
PDAM bdg2 Ambu dedi ASEP rumah 2 ASEP rumah