background img
bank bjb 1
Percepat Penanganan Covid-19 di Demak, Anggota Koramil 07/Gajah Berikan Sosialisasi Edukasi

DI Pasar Gajah Demak

Percepat Penanganan Covid-19 di Demak, Anggota Koramil 07/Gajah Berikan Sosialisasi Edukasi

DEMAK – Dalam percepatan penanganan Covid-19, sejumlah anggota TNI dari Kodim 0716/Demak terjun ke lapangan guna memberikan sosialisasi edukasi kepada warga masyarakat. Hal ini sesuai perintah Komandan Kodim Letkol Arh Mohammad Ufiz, S.I.P, M.I.Pol kepada jajarannya, menindaklanjuti instruksi Presiden RI Ir. Joko Widodo tentang keterlibatan TNI dalam percepatan penanganan Covid-19 di wilayah.

Seperti yang terlihat pagi ini, Rabu (9/9) di Pasar Gajah, Demak, Sejumlah anggota TNI Kodim 0716/Demak dari Koramil 07/Gajah memberikan sosialisasi kepada pedagang dan pengunjung pasar untuk mematuhi protokol kesehatan.

Koptu Solekan, salah satu anggota Koramil menyebut, kesadaran dari warga khususnya pengunjung dan pedagang masih kurang. Banyak diantara mereka yang tidak mengenakan masker, sebagai pelindung diri dari penyebaran Covid-19.

"Tidak sedikit warga yang masih cuek dan tidak peduli akan penggunaan masker. Padahal masker sendiri dapat mengurangi resiko penularan Covid-19," ungkap Solekan disela-sela memberikan sosialisasi.

Dirinya bersama-sama dengan anggota Koramil yang lain, berjaga di portal pintu masuk pasar. Satu persatu pengunjung pasar, baik pedagang maupun pembekli dihimbau menggunakan masker dan menjaga jarak aman saat melakukan transaksi.

Lebih lanjut, Solekan menjelaskan, orang yang tidak sadar bahwa dirinya tersuspect Covid-19 bisa saja menulari orang lain tanpa sengaja ketika mereka berinteraksi tanpa menggunakan masker. Satu tetes air ludah (droplet) bias menyebabkan orang lain terkena virus ini. Untuk itu, dirinya berharap, warga masyarakat, khususnya mereka yang beraktifitas keluar rumah untuk tetap menggunakan masker.

"Dengan masyarakat sadar akan pentingnya menggunakan masker, saya yakin percepatan penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Demak dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Semoga kita semua tetap mendapatkan lindungan-Nya dan terhindar dari penyebaran Covid-19," tandasnya.(hid/pen).

Berita Lainnya
PDAM bdg2 Beebopp pa erwin ASEP PRESIDEN purwakarta 2